Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Makanan Korea Akan Tetap Jadi Tren di Tahun 2021

05 Januari 2021 16:15 | 2388 hits

DREAMERS.ID - Sepanjang pandemi tahun 2020, beberapa jenis makanan asal Korea Selatan menjadi tren, baik itu yang dipesan secara online maupun buat sendiri di rumah. Nampaknya, makanan Korea akan terus menjadi tren di tahun 2021 ini.

Melansir laman Forbes, 2021 akan menjadi tahun yang luar biasa, di mana cita rasa makanan Korea akan sangat populer. Khususnya di Amerika Serikat, setelah diluncurkannya situs khusus makanan asal negeri ginseng bernama K-Pop Foods pada tahun 2017 lalu.

“Kami pikir akan ada peluang untuk meluncurkan merek Korea yang lebih mudah didekati,” kata Theo Lee, salah satu pendiri perusahaan, bersama dengan Mike Kim. Banyak investor yang melirik bisnis K-Pop Foods.

Baca juga: Cobain Sup Ulat Sutera, Kuliner Ekstrim Korea Favorit Hueningkai TXT

Lee memperkirakan bahwa pendapatan di perusahaannya tumbuh sangat drastis terlepas dari pandemi. “Itu bagus bagi kami, karena kalian telah memberikan kami kesempatan untuk melihat proyek jangka panjang,” kata Lee.

Jenis makanan Korea yang paling populer diantaranya adalah empat varian saus, ditambah camilan rumput laut atau gim. Tiga sausnya ada yang terbuat dari gochujang atau pasta cabai Korea, saus lainnya seperti mayones rasa kimchi.

Di Indonesia sendiri, semakin banyak yang membuka bisnis makanan Korea. Mulai dari menjual tteobokki siap masak, odeng atau eomuk beserta bumbu kuahnya, soju halal yang didistribusikan langsung dari Indonesia, maupun camilan yang bisa dibuat sendiri di rumah.

(srtk)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio