Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

6 Spot Wisata Musim Dingin Terbaik di Korea Selatan

12 Januari 2021 14:50 | 456 hits

DREAMERS.ID - Biasanya beberapa para wisatawan berpergian ke Korea Selatan hampir setiap tahun pada saat musim dingin tiba. Bagi mereka, musim dingin di negeri ginseng punya kesan tersendiri dibanding dengan negara lainnya.

Melansir laman Straitstime, berikut ada enam lokasi terbaik yang sangat menjanjikan dan tak terlupakan jika kalian berlibur saat musim dingin.

1. Wondae-ri Birch Forest

Sejak dibuka pada tahun 2012, hutan Wondae-ri Birch merupakan salah satu tempat yang paling populer di Gangwon-do. Tempat yang seluruh hutannya dipenuhi dengan pohon Birch putih, menjadi tempat impian bagi kalian yang berkunjung bersama pasangan di musim dingin.

2. Yongpyong Resort

Resor Yongpyong merupakan resor ski terbesar di Korea dengan latar belakang musim dingin yang paling menakjubkan. Resor ini pertama kali terkenal saat dijadikan lokasi syuting drama Korea Winter Sonata (2002), kemudian drama Goblin (2016). Sehingga sering didatangi penggemar K-Drama.

Jika kamu tidak suka bermain ski, cobalah untuk naik gondala sepanjang 3,7 km ke puncak gunung Balwangsan. Ini merupakan gunung tertinggi ke-13 di Korea, dan salah satu titik tertinggi di Resor Yongpyong. Kamu akan dibawa ke Dragon Peak, sebuah bangunan bergaya swiss tradisional dengan kedai kopi dan restoran.

3. Gunung Hallasan

Gunung Hallasan merupakan gunung tertinggi di Korea Selatan, dan salah satu gunung yang sangat dikagumi bagi penduduk Korea. Hallasan berada di ketinggian 1.950 meter diatas permukaan laut dan merupakan tempat yang tepat bagi kamu yang ingin melihat banyak salju.

Kristal es yang menutupi pepohonan dan bebatuan di Hallasan telah menciptakan ladang salju yang luas dan tebal. Untuk menuju ke Hallasan, ada jalur rekomendasi di Gwaneumsa yang bisa kamu lewati, ini merupakan perjalanan terpanjang yang akan memakan waktu sekitar 4 jam untuk mencapai puncak.

Baca juga: Geumga Plaza di Drama Vincenzo Aslinya Pasar Tertua di Seoul

Jangan lupa untuk mengunjungi Kuil Gwaneumsa yang terletak di kaki sisi timur laut Hallasan untuk berkemah.

4. Ecoland Theme Park

Taman hiburan Ecoland yang terletak di hutan Gotjawal ini terasa seperti dunia dongeng musim dingin. Kamu bisa menjelajah hutan seluas 109 meter persegi dengan kereta jaman dahulu. Perjalanan kereta api ini akan membawa kamu ke lima titik stasiun; Eco Bridge Station, Lakeside Station, Picnic Garden Station, serta Lavender, Green Tea, and Rose Garden Station.

Di setiap perhentian kereta ini akan selalu menampilkan ragam pemandangan yang berbeda dengan pepohonan tinggi dan berbagai hewan lokal serta tanaman asli dari 300 spesies.

5. Seoul Plaza Ice Skating Rink

Arena ice skating ini terletak di Balai Kota Seoul, Seoul Plaza yang didirikan pada tahun 2004, dan telah menyelenggarakan banyak acara budaya termasuk konser dan pameran. Plaza ini telah berubah menjadi arena skating luar ruangan setiap musim dingin, dan warga Seoul sangat menikmati waktu mereka bermain di sana.

Ice Skating Rink di Seoul Plaza ini merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan dan sangat terjangkau untuk seluruh keluarga, karena biaya masuknya hanya 1.000 won (sekitar Rp 12.000).

6. Lotte World

Lotte World ini merupakan rumah hiburan yang berada di dalam satu ruangan terbesar di dunia. Lotte World akan berubah lebih ceria saat musim dingin dengan tampilan band carol, pertunjukan musim dingin, dekorasi yang indah, dan parade. Berbagai wahana juga semakin seru untuk dicoba seperti rumah hantu, VR, karnaval, atau labirin cermin.

(srtk)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio