Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

10 Bintang Olahraga yang Wafat di Tahun 2020

17 Desember 2020 16:30 | 1676 hits

DREAMERS.ID - Kematian adalah tamu yang tidak diinginkan oleh siapa pun, tetapi juga tidak bisa dihindari dan diprediksi kedatangannya. Termasuk di dunia olahraga, sejumlah tokoh ternama meninggal dunia di tahun 2020.

Nama-nama besar seperti dari cabang olahraga basket dan sepak bola harus kehilangan legendanya. Baik itu secara mendadak karena kecelakaan, maupun yang diakibatkan oleh penyakit yang sudah lama diderita. Berikut adalah bintang olahraga yang telah kehilangan nyawa mereka di tahun 2020:

Kobe Bryant


Image Source:voi.id

Dunia bola basket berduka karena ikon LA Lakers kehilangan nyawanya dalam kecelakaan helikopter bersama putrinya Gianna dan tujuh orang lainnya pada bulan Januari. Insiden tragis itu menarik perhatian dunia dengan semua orang memberikan penghormatan kepada juara NBA lima kali itu.

Diego Maradona


Image Source:YouTube

Legenda Argentina bisa dibilang pemain terhebat sepanjang masa dan kematiannya memengaruhi kehidupan banyak pendukung sepak bola dan selebriti pada umumnya. Maradona meninggal karena serangan jantung meski berhasil menjalani operasi otak namun warisannya tetap hidup. Kecemerlangan individunya sendirian memenangkan Piala Dunia 1986 untuk Argentina.

Papa Bouba Diop


Image Source: sportsport.ba

Kematian juga mengunjungi Senegal dan mengambil salah satu permata Senegal yang tak ternilai harganya. Diop dikenang karena mencetak gol Piala Dunia pertama negaranya pada tahun 2002 ketika mereka mengalahkan juara bertahan, Prancis, di pertandingan pembukaan.

Ajibade Babalade


Image source:nneessien.com

Dia bisa dibilang bek terbaik yang diproduksi di liga Nigeria dan mendapatkan status legendaris dengan klub Shooting Stars yang berbasis di negara bagian Oyo. Babalade kehilangan nyawanya pada usia 48 tahun karena serangan jantung dan bek tengah akan dikenang karena prestasinya bersama klub yang berbasis di Ibadan.

Paolo Rossi


Image Source:goal.com

Baca juga: Olahraga 11 Menit per Hari di Rumah, Bikin Sehat dan Umur Panjang

Striker Italia itu dibebaskan dari penjara untuk berpartisipasi dalam Piala Dunia 1982 di Spanyol di mana ia memenangkan turnamen dan menjadi pencetak gol terbanyak. Mantan penyerang Juventus yang menyerah pada perjuangan panjang melawan penyakit itu mencetak salah satu hat-trick terbesar di turnamen elit pada kuartal tersebut melawan Brasil.

Mohamed Abarhoun


Image Source:YouTube

Maroko tidak akan melupakan kontribusi Abarhoun di Olimpiade London 2014, di mana ia mewakili bangsanya. Pemain berusia 31 tahun itu meninggal karena kanker perut meski didiagnosis mengidap penyakit itu pada Februari saat bermain untuk klub Turki, Caykur Rizespor.

Motjeka Madisha


Image Source:goal.com

Bintang Mamelodi Sundowns kehilangan nyawanya dalam kecelakaan mobil dan telah menjadi tokoh kunci bagi tim Brazil selama empat tahun di klub. Pemain berusia 25 tahun itu juga bermain sebanyak 11 kali untuk timnas Afrika Selatan dan mewakili Bafana Bafana di turnamen AFCON 2019.

Alejandro Sabella


Image Source:voi.id

Sepak bola Argentina kehilangan ikon lain pada usia 66 tahun. Sabella adalah rekan satu tim dengan Diego Maradona dan membantu Independiente dengan Copa Libertadores. Dia juga membantu Argentina mencapai final Piala Dunia 2014 di Brasil sebagai pelatih tetapi kalah dari Jerman berkat gol perpanjangan waktu dari Mario Gotze.

Gerrard Houllier


Image Source: sportsport.ba

Bos legendaris Liverpool kehilangan nyawanya pada usia 73 tahun setelah pertempuran panjang dengan penyakit dan mantra kepelatihan terbaiknya adalah di klub Merseyside. Meski tidak bisa mendapatkan trofi Liga Inggris, Houllier berhasil meraih treble di musim 2000-01 termasuk Piala UEFA, Piala FA, dan gelar EFL.

Chieme Martins


Image Source:naijasuperfans.com

Bintang Katsina United, Chieme Martins, terjatuh dan tewas saat pertandingan Liga Sepak Bola Profesional Nigeria melawan Nassarawa United. Upaya tim medis untuk menghidupkan kembali pemain tersebut terbukti gagal sebelum dibawa ke rumah sakit.

(kiki)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio