Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Ponsel Kalah Saing, Blackberry Rintis Teknologi Mobil Pintar Bareng Amazon

04 Desember 2020 13:10 | 597 hits

DREAMERS.ID - Blackberry sebagai produsen ponsel asal Amerika Serikat tidak lagi memproduksi ponsel. Agar usahanya tetap bertahan, Blackberry kini banting setir dan terlibat dalam pengembangan mobil pintar.

Dalam mengembangkan mobil pintar, Blackberry mengumumkan kerjasamanya dengan Amazon dalam mengembangkan Komputasi Awan (cloud computing). Cloud Compiting sendiri adalah fitur cloud yang rencananya akan terhubung dengan mobil atau truk.

Mengutip dari Barrons Kepala Eksekutif Blackberry John Chen mengatakan Blackerry dan Amazon memiliki visi yang sama.

"Blackberry dan AWS (Amazon Web Services) memiliki visi yang sama untuk memberikan wawasan lebih baik pada produsen mobil serta pengembang jadi dapat memberikan layanan baru untuk konsumen," kata John.

Melansir laman CNBC Indonesia, platform yang dibuat oleh Blackberry dan AWS akan disebut dengan IVY. Nantinya, platform ini akan menyinkronkan mobil secara nirkabel ke komputasi miliki AWS. Tujuannya untuk merangkum seluruh data untuk driver.

Keunggulan dari IVY nantinya bisa mengetahui kondisi jalan bersalju atau macet. Dengan IVY diharapkan bisa menjadikan kendaraan dengan teknologi tinggi dengan kebutuhan para penggunannya.

"AWS dan Blackberry akan memungkinkan para produsen kendaraan untuk menemukan kembali pengalaman pelanggan, serta mengubah kendaraan dari beberapa teknologi menjadi sistem yang bisa tumbuh dan beradaptasi dengan kebutuhan dan preferensi pengguna," Tutur Andy Jassy selaku Kepala Eksekutif AWS, dikutip dari CNBC.

(rnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio