Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Bongkar 'Jeroan' iPhone 12 yang Ternyata Banyak Pakai Produk Korea

26 November 2020 17:15 | 534 hits

DREAMERS.ID - Saat ini perusahaan suku cadang buatan korea merupakan salah satu bagian terbesar dari komponen iPhone 12, yang baru diluncurkan Apple pada bulan lalu. Beberapa koleksi Apple mereka sudah termasuk layar OLED dan menggunakan chip memori.

Melansir dari Harian Nikkei Jepang, sebuah perusahaan teknologi di Jepang telah membongkar iPhone 12 dan menemukan bahwa suku cadang Korea telah mendominasi dengan 27,2 persen, naik 9 persen dari iPhone 11 naik.

Suku cadang buatan Amerika Serikat juga menyumbang 25,6 persen, dan suku cadang Jepang menyumbang 13,2 persen. Media tersebut juga mengatakan bahwa tampilan layar seri tiap iPhone adalah alasan utama meningkatkan proporsi suku cadang Korea.

Baca juga: Apple Kembangkan Fitur Baru untuk Mendeteksi Depresi di iPhone

Pasalnya, hampir semua seri iPhone 12 telah dilengkapi layar OLED Korea. Apple telah diperkirakan akan memproduksi 80 juta iPhone 12s, dan 60-62 juta seri iPhone juga memakai panel OLED dari Samsung dan sisanya dari LG.

Hampir semua seri iPhone termasuk iPhone 11 juga menggunakan panel LCD yang diproduksi oleh Jepang. Panel OLED awalnya pertama kali dikembangkan oleh Sony dan Pioneer Jepang, akan tetapi mereka kalah saing dari Korea.

Panel OLED untuk seri iPhone 12 diketahui seharga US $70 atau sekitar Rp 988.877, terhitung 19 persen dari biaya pembuatan $373 atau sekitar Rp 5.269.360.

(srtk)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio