Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Digelar Jauh dari Negara Terdampak Virus Corona, Mengapa MWC 2020 Dibatalkan?
13 Februari 2020 23:00 | 1021 hits

DREAMERS.ID - Ajang Mobile World Congress (MWC) resmi dibatalkan penyelenggaraannya di tahun ini. Hal ini dikarenakan ancaman virus corona yang sampai saat ini masih mewabah di beberapa negara, meskipun MWC 2020 rencananya digelar di Barcelona, Spanyol yang notabene jauh dari negara-negara yang terkena wabah virus tersebut.

Pihak penyelenggara mengatakan keputusan pembatalan MWC 2020 dilakukan atas alasan keamanan dan kesehatan lingkungan di Barcelona. "Atas pertimbangan keamanan dan lingkungan di Barcelona sebagai tuan rumah, GSMA secara resmi membatalkan penyelenggaraan MWC 2020 karena kekhawatiran global terkait wabah virus corona," tulis CEO John Hoffman dalam pernyataanya di situs resmi GSMA, mengutip CNN.

Wabah virus corona turut memengaruhi jadwal penerbangan sejumlah maskapai dari dan menuju China. Mempertimbangan hal itu, Hoffman juga mengatakan penyelenggara memutuskan untuk urung menggelar hajatan tahunan tersebut. "Masalah pembatasan perjalanan dan kondisi lainnya membuat GSMA tidak mungkin menyelenggarakan acara tersebut (MWC)," tambahnya.

Keputusan untuk membatalkan perhelatan perangkat (device) dan teknologi seluler tahunan itu ditempuh setelah petinggi GSMA menggelar pertemuan rutiin pada Jumat (7/2) pekan lalu. Tak hanya itu, sejumlah raksasa teknologi dunia seperti Amazon, ZTE, Ericsson, LG, Sony, Facebook, Nokia, dan Intel mengumumkan batal turut serta dalam perhelatan Mobile World Congress tahun ini.

MWC 2020 sejatinya diselenggarakan pada 24-27 Februari mendatang di Barcelona. Lebih dari 100 ribu delegasi dari lebih dari 200 negara di industri telekomunikasi dunia turut serta dalam pameran akbar tersebut.dari estimasi waktu penjemputan yang tercantum di aplikasi. 

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio