Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Pengguna Google Bakal Bisa Unggah Lagu Sendiri ke YouTube Music
12 Februari 2020 18:18 | 730 hits

DREAMERS.ID - Google dikabarkan tengah melakukan uji coba salah satu fitur andalan yang ada di layanan Play Music ke YouTube Music. Fitur itu tak lain adalah pilihan kemampuan untuk mengunggah lagu milik pengguna ke layanan streaming musik tersebut.

Melansir dari Detik, bisa dibilang ini adalah fitur yang mungkin membuat pengguna Google Play Music beralih ke YouTube Music, karena pengguna bisa menggunggah lagu miliknya sendiri ke server Google, dan menikmati lagu tersebut dari tempat lain secara remote.

Dikatakan bahwa Google saat ini tengah menguji fitur tersebut secara internal, yang memunculkan dugaan bahwa fitur ini nantinya akan tersedia di YouTube Music, dan mempermulus transisi layanan streaming musik dari Play Music ke YouTube Music.

Sebelumya, Jay Fowler yang merupakan Head of Music di YouTube juga sudah memastikan kalau pengguna Play Music bakal bisa memigrasikan koleksi lagu, playlist dan preferensi musik mereka ke YouTube Music.

Hal menariknya adalah mengapa Google tak menghadirkan fitur ini di YouTube Music saat mereka pertama merilis layanan tersebut. Dan sampai saat ini tak ada kejelasan juga kapan fitur tersebut akan dihadirkan, meski sebenarnya jika fitur tersebut sudah diuji secara internal, mungkin perilisan ke publiknya tak akan lama lagi.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio