Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Sering Mengkonsumsi Oatmeal Tingkatkan Risiko Asam Urat, Benarkah ?
08 November 2019 09:00 | 4397 hits

DREAMERS.ID - Ketika kamu sedang menjalani program diet atau ingin menjalani gaya hidup yang sehat, mengkonsumsi Oatmeal saat sarapan mungkin menjadi salah satu pilihan yang tepat dan sering dipilih bagi setiap orang.

Namun, walaupun oatmeal terdiri dari gandum utuh dan mengandung serat yang tinggi, mengkonsumsi oatmeal tidak sepenuhnya baik bagi tubuh. Melansir dari Healthline, terlalu sering mengkonsumsi oatmeal dapat meningkatkan risiko terserang asam urat.

Mengutip dari Mayo Clinic, asam urat sendiri merupakan bentuk radang sendi yang ditandai dengan rasa nyeri yang menyerang tiba-tiba disertai pembengkakan dan kemerahan di bagian persendian. Umumnya asam urat terjadi karena adanya pembentukan kristal asam urat di persendian akibat kadar purin yang terlalu tinggi dalam tubuh.

Dalam keadaan normal, tubuh secara alami akan menghasilkan asam urat untuk mengurai zat purin dan keduanya akan dikeluarkan melalui urin. Namun, dalam keadaan tidak normal, purin dan asam urat tidak bisa dikeluarkan secara maksimal lewat urin. Hal ini biasanya terjadi karena adanya masalah pada ginjal.

Oatmeal mengandung zat purin yang relatif tinggi, yaitu sekitar 50 hingga 150 mg pada setiap 100 gram oatmeal hal ini menjadikan oatmeal sebagai salah satu makanan yang harus diwaspadai oleh para penderita asam urat.

Namun, bukan bearti kamu tidak bisa mengkonsumsi oatmeal sama sekali. Menurut University of Pittsburgh Medical Center, kami dapat mengkonsumsi oatmeal sebanyak 2 kali dalam seminggu jika kamu memiliki risiko penyakit asam urat.

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio