Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Ada Penelitian Sebut Kimchi Bisa Atasi Kebotakan
09 Oktober 2019 12:01 | 375 hits

DREAMERS.ID - Kimchi, yang terbuat dari kol yang difermentasi, telah menjadi hidangan yang telah dimakan di Korea Selatan selama berabad-abad. Sebagai makanan pokok dalam masakan Korea, yang secara tradisional disajikan sebagai lauk. Di zaman modern, kimchi telah dikaitkan dengan banyak manfaat kesehatan sebagai probiotik.

Makanan fermentasi seperti kimchi adalah sumber bakteri menguntungkan yang sangat penting untuk kesehatan usus dan penyerapan nutrisi. Kimchi juga telah ditemukan dalam berbagai penelitian untuk mengurangi kecemasan, menurunkan kolesterol dan bahkan memperlambat penuaan. Dan sepertinya kimchi mungkin bagus untuk hal lain.

Menurut American Hair Loss Association, dua pertiga pria akan melihat tanda-tanda rambut rontok pada usia 35. Pada saat mereka mencapai 50, proporsi ini meningkat menjadi 85%. Telah ada penyelidikan besar-besaran untuk zat-zat potensial yang dapat mengurangi tren kebotakan pada pria ini.

Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di Universitas Dankook Korea Selatan menemukan, bahwa mengonsumsi kimchi dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan membalikkan kebotakan. Penelitian ini melibatkan 23 pria yang berada pada tahap awal kerontokan rambut. Para peserta diminta untuk mengonsumsi minuman kimchi dua kali sehari.

Hasilnya cukup menjanjikan. Ditemukan bahwa setelah satu bulan, jumlah rata-rata rambut per sentimeter persegi meningkat dari 85 menjadi 90. Jumlah rata-rata rambut semakin meningkat setelah empat bulan minum jus kimchi.

Oleh karena itu para peneliti menyimpulkan bahwa kimchi akan menjadi sumber makanan yang ideal untuk menebalkan rambut dan bahkan membalikkan proses kebotakan, seperti terlihat pada efeknya pada peserta yang sudah mengalami kerontokan rambut.

Dengan banyak obat anti-kebotakan memiliki efek samping yang tidak menyehatkan, para peneliti mendorong pria yang lebih tua untuk mengkonsumsi kimchi sebagai alternatif yang lebih aman. Namun di sisi lain, di Korea Selatan sebagai negara asal Kimchi justru kebotakan masih menjadi fenomena.

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio