Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Apple Akhirnya Setujui Aplikasi Pendeteksi Patroli Polisi dan Lokasi Protes Hong Kong
08 Oktober 2019 13:00 | 655 hits

DREAMERS.ID - Sebuah aplikasi pendeteksi titik lokasi protes Hong Kong, dan juga lokasi patroli polisi—HK Map Live, yang sebelumnya hanya tersedia di Google PlayStore, sekarang telah tersedia juga di App Store.

Sebelumnya Apple mengatakan bahwa aplikasi HK Map Live—yang juga dapat melacak penggunaan gas air mata, tidak diizinkan ada di App Store karena ‘memungkinkan dan mendorong’ aktivitas illegal. 

Apple memberikan pernyataan kepada developer dari aplikasi tersebut dengan menuliskan: “Secara khusus, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menghindari penegakan hukum di daerah yang dilanda kerusuhan dan protes anti-pemerintah,”.

Kemudian developer anonymous dari aplikasi HK Map Live membalas pernyataan Apple dengan mengatakan bahwa hingga saat ini tidak ada ‘keluhan hukum’ yang mereka terima sejak peluncuran aplikasi dua bulan lalu.

Apple akhirnya dikabarkan telah ‘merestui’ keberadaan aplikasi tersebut. Namun, belum ada pernyataan resmi dari pihak Apple mengenai aplikasi HK Map Live yang kini dapat diunduh melalui App Store.

“Kami memahami Apple memiliki banyak pertimbangan bisnis, tetapi karena mereka sudah memperbaiki keadaan, saya tidak melihat ada gunanya untuk terus mendesak,” Tulis developer dari aplikasi HK Map Live, dikutip dari bbc.com.

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(sgd)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio