Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Ternyata 5 Makanan Sehat Ini Malah Bikin Diet Gagal
20 Juli 2019 16:00 | 558 hits

DREAMERS.ID - Akhir-akhir ini beberapa orang mulai sadar akan gaya hidup yang tidak sehat, seperti mengkonsumsi makanan siap saji, berkalori tinggi, dan mengandung banyak gula. Maka dari itu, beberapa mengubah gaya hidup yang tidak sehat ini dengan mengkonsumsi makanan sehat, seperti aneka sayuran dan buah-buahan terutama bagi mereka yang sedang menjalankan diet.

Dibalik dari mengkonsumsi makanan yang sehat untuk program diet, ternyata tidak semua makanan sehat dapat dikonsumsi saat menjalankan program diet. Nyatanya, jika kamu salah mengkonsumsi makanan yang dianggap sehat malah akan membuat diet yang dijalani malah gagal.

Untuk mencegah agar tidak salah dalam memilih makanan sehat pada saat kamu menjalani program diet, berikut ini adalah makanan sehat yang ternyata membuat diet menjadi gagal mengutip dari Daily Star.

1. Keripik sayur


Image Source: Suara Merdeka

Saat kamu menjalani diet, pastinya kamu akan lebih banyak untuk mengkonsumsi sayuran. Selain itu para ahli menyarankan untuk menyertakan sayuran sebagai menu makanan harian. Salah satu olahan sayur yang digemari adalah keripik. Namun, ternyata keripik sayur tidak memiliki manfaat lebih bagi tubuh

"Kenyataannya keripik sayur punya nilai gizi sama seperti keripik kentang karena hanya memiliki sedikit kandungan sayur," kata ahli diet Terri-Ann Nunns.

Menurut Nunns, kebanyakan label keripik sayur mengelabui pembeli dengan warna sehingga keripik seolah berbahan dasar sayuran. Padahal, keripik terbuat dari pati kentang dan tepung jagung yang kemudian digarami. 

2. Hummus


Image Source: Food Network

Hummus merupakan sajian khas Timur Tengan dan kawasan Mediterania, yang pada umumnya terbuat dari kacang-kacangan yang ditumbuk halus. Hal itu membuat hummus memiliki banyak kandungan protein.

Kendati demikian, Anda perlu berhati-hati mengonsumsi hummus siap saji yang dijual di pasaran. "Studi terakhir menemukan beberapa tipe hummus mengandung lebih banyak garam daripada empat kantong keripik asin," kata Nunns. 

3. Yogurt Beku


Image Source: Detik

Dibandingkan dengan es krim, tentunya yogurt menjadi pilihan dessert yang lebih sehat. Namun, ternyata jika kamu mengkonsumsi yougurt beku dalam jumblah yang banyak malah tidak baik bagi tubuh. Nuuns mengatakan, yogurt beku umumnya mengandung jumlah gula yang sama dengan es krim.

4. Alpukat


Image Source: liputan6

Buah alpukat merupakan buah yang memiliki kandungan asam lemak tak jenuh, hal ini membuat alpukat menjadi salah satu buah yang mengandung lemak sehat. Alpukat juga bisa diolah jadi beragam jenis makanan. 

Namun, kamu juga perlu mengontrol konsumsi alpukat lantaran kandungan kalorinya yang tinggi. Fakta mengejutkannya, ternyata setiap satu buah alpukat mengandung kalori sebanyak 340.

5. Jus Buah


Image Source: Hello Sehat

Pastinya saat kamu menjalani program diet, kamu sering mengkonsumsi jus buah. Namun, jika kamu meminum jus buah dalam jumlah yang banyak, hal ini tidak akan berdampak pada program diet lantaran jus buah mengandung gula yang tinggi didalamnya.

"Kadang kita bisa dibodohi dengan pemikiran bahwa minum segelas jus buah adalah cara sempurna untuk melengkapi kebutuhan nutrisi, tetapi kenyataannya mereka tinggi gula," jelas Nunns. 

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio