Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Baru Debut, Wanita Ini Menjadi Model Tertua Di Seoul Fashion Week!

11 Juli 2019 12:18 | 996 hits

DREAMERS.ID - Menjadi seorang model menjadi salah satu profesi yang cukup diminati terutma di kalangan anak muda. Menjadi pusat perhatian setiap orang dan memakai pakaian rancangan desainer ternama merupakan kebanggaan sendiri bagi orang yang berprofesi sebagai seorang model.

Namun, di Korea Selatan profesi menjadi model tidak hanya diminati oleh kalangan anak muda. Tepatnya di Seoul Fashion Week terdapat seorang wanita berumur 75 tahun yang baru saja memulai karirnya sebagai seorang model.

Nenek bernama Choi Soon Hwa ini menjadi model professional tertua di Korea Selatan. Sebelum memulai karir nya sebagai seorang model professional, Choi pernah bekerja sebagai seorang perawat dan operator di sebuah rumah sakit. Choi bekerja selama 20 jam dalam 1 hari, pekerjaan tersebut ia jalani selama 70 tahun.


Image Source: Asia One

"Waktu itu, untuk makan siang saja aku tidak bisa. Rasa stres itu sangat menyiksaku. Seolah-olah seperti gunung berapi yang akan meletus dalam diriku. Belum lagi saya memiliki banyak utang, jadi hidup saya untuk bekerja demi melunasi utang," kata dia.

Choi juga telah menjadi seorang ibu dan memiliki 2 anak, ia lalu menceritakan pengalaman bekerjanya saat masih menjadi perawat, sebelum kini ia memilih untuk berprofesi sebagai seorang model.

Baca juga: Seoul Fashion Week 2023 Dimulai Bulan Maret dengan NewJeans Sebagai Duta Kehormatan

Karirnya menjadi seorang model diawali dengan ketidaksengajaan Choi, saat ia melihat iklan di televisi yang menampilkan seorang model yang sudah lanjut usia. Choi pun mulai berpikir untuk membuat perubahan besar dalam hidupnya.


Image Source: The Korea Times

Choi memutuskan untuk mendaftarkan diri di sebuah agensi bernama The Show Project. Secara kebetulan, agensi tersebut memang sedang mencari model dengan usia di atas 60 tahun.

Untuk pertama kalinya Choi berjalan di catwalk membawakan busana rancangan Kim Hee Jin, yang mengajaknya tampil di Seoul Fashion Week 2018 lalu.

"Ada sesuatu sangat unik yang ada dalam diri Nenek Choi. Dia memiliki kualitas yang berbeda dari orang seusianya," puji Kim.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio