Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
WhatsApp Kembali Umumkan Sejumlah Perangkat Lawas yang Tak Lagi Mendapat Dukungan
15 Mei 2019 10:12 | 1008 hits

DREAMERS.ID - WhatsApp kembali mengumumkan bakal mengakhiri dukungannya untuk beberapa perangkat. Layanan pesan instan itu tak lagi bisa digunakan di perangkat Windows Phone pada 31 Desember 2019, serta ponsel dengan sistem operasi iOS 7 atau yang lebih tua dan Android 2.3.7 dan lebih tua, mulai 1 Februari 2020.

Kebijakan tersebut nampaknya tidak akan terlalu memengaruhi banyak orang, karena tak ada lagi perangkat Windows Phone baru sejak 2015. Perangkat dengan iOS 7 pun terakhir dikeluarkan pada 2013, sementara Android 2.3.7 terakhir keluar pada 2010. 

Berdasarkan data Google, saat ini hanya tersisa 0,3 persen pengguna yang masih menggunakan sistem operasi Android lawas. Sementara untuk pengguna iOS, hanya tersisa 5 persen yang masih menggunakan iOS 10 atau lebih tua lagi, seperti mengutip dari CNN.

Untuk itu, WhatsApp mengimbau agar para pengguna perangkat tua ini segera mengganti ponsel mereka dengan versi yang lebih baru jika masih ingin menikmati berbagai layanan yang ada di platform pesan instan milik Facebook ini. 

Sebelumnya, WhatsApp sempat mengumumkan penghentian dukungan untuk Nokia Symbian 60 pada 30 Juni 2017, sistem operasi Blackberry, dan Blackberry 10 pada 31 Desember 2017. Setelah itu, WhatsApp juga menghentikan dukungan untuk Nokia S40 pada 31 Desember 2018. 

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(fzh)

SUBSCRIBES
'whatsapp'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio