Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Ini Festival Api Paling Spektakuler di Jeju

31 Maret 2027 23:00 | 209 hits

DREAMERS.ID - Bagi kamu yang tertarik untuk berlibur ke Pulau Jeju, Korea Selatan, jangan lupa untuk menyempatkan diri menyaksikan salah satu festival terbesar di dunia. Festival tersebut bernama Jeju Fire Festival.

Jeju Fire Festival diselenggarakan setiap tahunnya, dan pada 2018 ini dilangsungkan mulai dari tanggal 7 hingga 10 Maret 2018. Acara utama dari Jeju Fire Festival 2018 ini yaitu gunung berapi buatan berbentuk kerucut yang dihiasi dengan api sungguhan bernama Saebyeol Oreum.


Source Image : www.visitjeju.net

Mengangkat tema 'Light Up The World With Wild Fire And Dreams' festival ini memiliki program acara berbagai pertunjukkan, acara langsung, kontes, dan pasar rakyat.

Jeju Fire Festival merupakan festival interpretasi ulang dari tradisi peternakan sapi di Jeju yang dikemas dengan acara yang lebih modern. Festival ini muncul karena adanya tradisi yang disebut dengan bangae.

Tradisi bangae yakni tradisi masyarakat Jeju yang membakar ladang pada akhir musim dingin dan awal musim semi dengan tujuan untuk memperbaharui lahan ladang agar hijau kembali dan untuk memusnahkan kutu.


Source Image : www.visitjeju.net

Festival ini diadakan dalam rangka menyambut kemakmuran yang akan datang dan mengurangi kemalangan. Selain itu, dengan adanya event ini juga diharapkan dapat memberikan harapan baru bagi pengunjung yang datang.

Festival paling populer di jeju ini memiliki 300.000 pengunjung tiap tahunnya dan sejumlah penghargaan yang diantaranya, Ministry of Culture, Sports & Tourism’s Outstanding Festival tahun 2016 dan Jeju Special Self-governing Office’s Greatest Festival tahun 2016.

Penghargaan lainnya yakni, Korea Festival Content Grand Prize for Festival and Tourism tahun 2016, Korea’s Greatest Hit of the Year Grand Prize tahun 2015. Festival ini juga terpilih sebagai The Most Proud Cultural Resource oleh masyarakat Jeju.

(fnj)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio