Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Pria Jomblo Berpotensi Lebih Bau Badan, Ini Penjelasan Ilmiahnya
08 Februari 2019 20:00 | 1230 hits

DREAMERS.ID - Sebuah penelitian berhasil mengungkap fakta bahwa pria jomblo lebih bau badan dibandingkan mereka yang memiliki pasangan. Lalu apa yang menyebabkan hal tersebut?

Melansir Wolipop, dalam sebuah penelitian yang dilakukan Universitas Macquarie, 82 wanita diminta untuk mengendus kaus pria single dan berpasangan sebelum kaus tersebut terpapar keringat. Hasilnya wanita menilai bahwa pria yang berpasangan memiliki tingkat aroma tak sedap tiga dari enam. Sementara, pria jomblo dinilai lebih bau dengan nilai rata-rata 3,5.

Menurut peneliti pria jomblo lebih bau badan karena dipengaruhi oleh hormone testosteron. Testosteron adalah hormon seks para pria. Lebih banyak diproduksi di testis dan kelenjar adrenal.

Hal tersebut membuat suara lebih dalam, pertumbuhan rambut tubuh dan kelamin yang lebih besar selama masa pertumbuhan. Selain mempengaruhi gairah seks dan produksi sperma, testosteron juga berperan membentuk tulang dan otot yang kuat. Termasuk juga memengaruhi produksi keringat.

Tim peneliti menemukan fakta bahwa pria jomblo memiliki kadar testosteron lebih tinggi sehingga mereka lebih mudah berkeringat. Bukan karena tak merawat diri, nyatanya pria jomblo lebih menghasilkan banyak keringat sehingga memicu aroma tubuh yang lebih kuat.

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(bef)

SUBSCRIBES
'bau badan'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio