Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Mengapa Lilyana Natsir Dipanggil 'Butet' Meski Bukan dari Tanah Batak?
28 Januari 2019 13:18 | 18223 hits

DREAMERS.ID - Lilyana Natsir mengakhiri karirnya sebagai pebulu tangkis profesional di gelaran Indonesian Masters 2019 dan menggantungkan raket setelah 17 tahun aktif. Wanita berusia 33 tahun itu terlihat tak kuasa menahan air mata saat mengumumkan keputusan tersebut.

Meski gagal mempersembahkan gelar di penghujung karirnya, perpisahan wanita yang kerap disapa ‘Butet’ itu tetap berlangsung hangat, melansir Liputan6. Ucapan terima kasih pun marak diungkapkan dan ramai di media sosial beserta tagar #ThankYouButet.

Yang menjadi pertanyaan, mengapa Lilyana dipanggil ‘Butet’ meski ia tidaklah memiliki darah Batak? Karena ‘Butet’ sebenarnya adalah panggilan untuk anak perempuan bagi suku Batak, sedangkan Lilyana berdarah Manado.

Di beberapa kesempatan Lilyana sempat menjelaskan jika nama ‘Butet’ pertama kali muncul ketika dia masuk ke PB Tangkas. Saat itu, salah seorang seniornya bernama Muhrini yang berdara Bata menmberinya panggilan ‘Butet’

Menurut Lilyana, Muhrini mengatakan jika panggilan itu biasa diberikan pada anak perempuan paling kecil dan paling disayang. Sebagai junior, Lilyana pun menurut saja dan panggilan itu terus melekat hingga kini.

Tak hanya di kalangan rekan sesama pebulu tangkis, panggilan ‘Butet’ itu juga sangat akrab di telinga para penggemar dan masyarakat sampai ujung karirnya menggantung raket di tahun 2019 ini.

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(rei)

SUBSCRIBES
'lilyana natsir'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio