Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Dinamai 'XI', iPhone Terbaru Apple di Tahun 2019 Dirumorkan Punya 3 Kamera

08 Januari 2019 10:21 | 1491 hits

DREAMERS.ID - Apple memang baru merilis trio iPhone XS, XS Max, dan XR beberapa bulan yang lalu. Memasuki tahun yang baru, rumor dan bocoran mengenai generasi penerus iPhone di tahun 2019 ini pun sudah mulai mulai bermunculan.

Untuk tahun ini, iPhone diperkirakan masih menggunakan desain notch sama seperti sebelumnya. Tapi berdasarkan bocoran dari Steve Hemmerstoffer pemilik akun @OnLeaks, akan ada perubahan yang cukup radikal dari desain iPhone 2019.

Melansir Detik, menurut laporan Forbes pada Senin (7/1), iPhone 2019 itu bakal disebut dengan nama iPhone XI dan mengusung tiga kamera belakang. Tapi yang sedikit mengejutkan dan terbilang unik adalah susunan ketiga kameranya.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Jika sebelumnya kamera belakang iPhone identik dengan susunan vertikal, ketiga kamera belakang dan LED flash "iPhone XI" ini diklaim tersusun dalam bentuk kotak dengan susunan menyerupai Huawei Mate 20. Kamera ini juga ditempatkan di sisi kiri atas dengan susunan yang tidak simetris.

Belum diketahui rincian tentang masing-masing sensor pada ketiga kamera belakang tersebut. Tapi jika mengikuti desain iPhone sebelumnya maka kolom sebelah kiri merupakan kamera utama dan lensa telephoto. Selanjutnya, kolom sebelah kanan merupakan LED flash, mikrofon, dan satunya lagi terlihat seperti kamera Time-of-Flight (ToF).

Kamera ToF sendiri merupakan teknologi buatan Sony yang memungkinkan iPhone di masa depan untuk membuat peta 3D apa pun secara rinci dalam jarak lima meter. Fitur ini sangat berguna untuk meningkatkan experience saat bermain game dan menggunakan aplikasi augmented reality (AR).  Saat ini, "iPhone XI" disebut-sebut masih dalam tahap Engineering Validation Test dalam proses pengembangan. Artinya, desain produk akhir bisa saja berubah dari bocoran. 

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio