Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Penelitian Ungkap Gara-Gara Media Sosial Remaja Perempuan Lebih Mudah Depresi?
04 Januari 2019 17:33 | 2249 hits

DREAMERS.ID - Depresi adalah gangguan mental yang bisa terjadi karena banyak hal. Penelitian terbaru mengungkapkan kini media sosial menjadi salah satu faktor timbulnya depresi yang terutama menyerang remaja perempuan.

Millennium Cohort Study melakukan penelitian lewat wawancara dengan sekitar 11 ribu anak berusia 14 tahun. Hasil penelitian menemukan bahwa remaja perempuan lebih mudah depresi karena menghabiskan waktu lebih banyak di media sosial dibandingkan laki-laki.

"Hubungan antara media sosial dan gejala depresi lebih kuat di remaja perempuan dibanding laki-laki. Untuk remaja perempuan, semakin lama memakai media sosial maka semakin meningkat juga gejala depresinya," kata Yvonne Kelly, ketua penelitian dari University College London, dikutip dari Guardian melalui CNN Indonesia.

Setidaknya 2 dari 5 remaja perempuan bermain media sosial minimal tiga jam per hari, data ini dibandingkan dengan lima teman laki-lakinya. Sementara itu 1 dari 10 remaja pria tidak menggunakan media sosial sama sekali. Sedangkan hanya 4 persen remaja putri yang tidak menggunakan media sosial.

Selain depresi, media sosial juga membuat para remaja perempuan memiliki percaya diri yang rendah, tidak bahagia dengan penampilan mereka, dan mengalami kekurangan tidur.

Baca juga: Mekanisme 'Tak Lazim' Tsunami Palu Sebabkan Kekeliruan Peringatan Dini Terungkap Karena Media Sosial

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(bef)

SUBSCRIBES
'media sosial'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio