Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Benarkah Hanya dengan Jalan Kaki Bisa Turunkan Berat Badan?
18 Desember 2018 19:14 | 2012 hits

DREAMERS.ID - Aktivitas fisik menjadi salah satu faktor penting dalam mengendalikan berat bedan. Tak melulu dengan aktivitas yang berat seperti olahraga atau nge-gym, cukup berjalan kaki juga dapat membantu membakar kalori dalam tubuh.

Kamu bisa membakar kalori sekitar 150 dengan berjalan kaki. Tentu, semakin banyak dan semakin tinggi kecepatan berjalan, semakin banyak kalori lagi yang dibakar tubuh.  Namun, penting juga diketahui bahwa penting bagi kita untuk bisa seimbang dalam melakukannya.

Menurut Katherine Zeratsky, R.D., L.D. dari Mayo Clinic, terlalu banyak berjalan kaki bisa membuat sakit, cedera, dan burnout. Karena itu aktivitas ini juga harus diselingi dengan latihan fisik lain. Ia menyarankan, jika kita baru akan memulai pola hidup sehat dengan berjalan kaki ini, sebaiknya mulai dengan jarak pendek atau berjalan dengan intensitas rendah, lalu secara perlahan tingkatkan lagi kemampuan baik dari segi jarak maupun kecepatannya.

Di saat yang sama, perlu juga diketahui bahwa berjalan kaki saja tidak cukup untuk membuat kita menurunkan berat badan. Selain karena gerakan ini tidak melibatkan seluruh sendi dan otot tubuh, seiring bertambahnya usia, tubuh manusia akan mengalami sejumlah perubahan. Misalnya, pada mereka yang berusia di atas 30 tahun akan mengalami  metabolisme yang lebih lambat serta penurunan fungsi organ dibanding mereka yang masih berusia 20-an. 

Melansir dari Woman Talk, setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda untuk bisa mencapai berat badan yang ideal, tetapi pada umumnya olahraga yang melibatkan beban, tepat dilakukan kalau berniat menurunkan berat badan.

Baca juga: Jenis Makanan yang Perlu Dihindari dan Tips Lainnya Agar Tak Bau Mulut Saat Puasa

Mulai dari intensitas kecil dan naikkan lagi saat mulai merasa latihan itu terasa mudah. Kan, tujuannya mengolah raga alias melatih tubuh agar lebih bugar. Selain itu, pastikan juga untuk memperbaiki pola makan dan nutrisnya dengan diet sehat yang seimbang.

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(fzh)

SUBSCRIBES
'info kesehatan'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio