Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Facebook Banyak Skandal, Kekayaan Mark Zuckerberg Hilang Ratusan Triliun di Tahun Ini

18 Desember 2018 17:16 | 2578 hits

DREAMERS.ID - Pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg diperkirakan bakal kehilangan kekayaan dalam jumlah yang fantastis di tahun ini. Penyebabnya tak lain adalah karena jejaring sosial buatannya tersebut menghadapi banyak skandal dalam setahun terakhir, membuat harga saham tergerus yang berimbas pada perhitungan kekayaan Zuck.

Melansir laporan Telegraph, harta Zuck saat ini diestimasi USD 57 miliar. Memang masih luar biasa kaya dan menempati nomor 6 di dunia. Tapi pada awal tahun ini, kekayaan Zuck berjumlah USD 73 miliar. Bahkan pada pertengahan Juli, hartanya sempat menggelembung jadi USD 82 miliar.

Pada saat itu, dia menyalip investor tenar Warren Buffet sehingga menjadi manusia terkaya ketiga sejagat, di bawah Jeff Bezos dan Bill Gates. Akan tetapi mulai bulan Juli dan berikutnya, harta Zuck terus merosot karena saham Facebook turun.

Baca juga: Kekayaan Mark Zuckerberg Merosot Tajam Usai WhatsApp dan Instagram Down

Sebagai informasi, sekitar 98% kekayaan Zuck memang berasal dari kepemilikan sahamnya di Facebook. Mengawali tahun dengan harta USD 73 miliar dan kini 'tinggal' USD 57 miliar, maka kekayaan Zuck sudah berkurang sekitar USD 16 miliar yang jika dirupiahkan berada di kisaran Rp 231 triliun, seperti mengutip Detik.

Menurunnya harga saham Facebook tentu terkait deretan skandal yang menimpanya. Seperti kasus kebocoran data pribadi ke perusahaan Cambridge Analytica, maraknya hoax dan lain-lain. Bahkan Zuck didesak mundur dari posisi Chairman Facebook oleh beberapa investor. Akan tetapi Zuck memastikan tidak akan mengabulkan tuntutan tersebut.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio