Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Ternyata Kekurangan Zat Ini Bisa Buat Kamu Jadi Sering Ngemil Lho!
06 Desember 2018 11:03 | 1382 hits

DREAMERS.ID - Dikala sering merasa lapar dan ingin ngemil, mungkin saja karena tubuh kekurangan protein. Jadi pastikan kalau tubuh mendapat asupan protein yang cukup. Fakta menunjukkan wanita rata-rata mengonsumsi 100.000 kalori ekstra per tahunnya hanya dari camilan.

Ini bukan fakta menyenangkan karena camilan juga memiliki potensi untuk memicu kenaikan berat badan. Dilansir dari Body and Soul (5/12) meskipun orang sudah makan tiga kali sehari tapi kadang masih saja dan tergoda menyantap camilan. Ini bukanlah nafsu semata, karena keinginan untuk ngemil ternyata berkaitan erat dengan kurangnya protein dalam tubuh. 


Image source: food.detik.com

Sebuah penelitian yang dipublikasi dalam Obesity Reviews menunjukkan bahwa asupan protein yang kurang akan membuat tubuh terpancing untuk makan camilan.

Dalam penelitian lain yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, kekurangan protein membuat orang ingin ngemil makanan gurih. Hal ini semakin diperpaarah jika menu makan yang dipilih tinggi karbohidrat dan gula. 

Jadi erat kaitannya jika kekurangan protein bisa memicu kenaikan berat badan. Pasalnya orang yang kekurangan protein akan terus mencari dan menyantap makanan gurih lebih banyak. 


Image source: food.detik.com

Sebagai solusi, jika tak ingin tergoda camilan usai makan maka konsumsi makanan yang kaya protein. Atau cara paling enak adalah tetap menyantap camilan namun dipilih yang sehat dan kaya nutrisi. 

Baca juga: Peneliti Australia Berhasil Temukan Penanda Unik Sel Kanker yang Bisa Ubah Cara Kerja Dokter

Beberapa alternatif camilan yang bisa dipilih antara lain buncis panggang, segenggam kacang, yogurt, buah-buahan, telur rebus, tomat atau keju rendah lemak.

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(nou)

SUBSCRIBES
'fakta kesehatan'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio