Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Apple Hapus Aplikasi Penyedia Sticker WhatsApp di App Store, Apa Alasannya?

19 November 2018 10:41 | 2280 hits

DREAMERS.IDWhatsApp belum lama ini resmi meluncurkan fitur Stickers di aplikasinya baik untuk pengguna Android maupun iOS. Langsung populer di kalangan pengguna, Google Play Store dan Apple App Store pun dibanjiri dengan aplikasi stiker WhatsApp.

Namun sepertinya pengguna WhatsApp di platform iOS harus menahan diri untuk tidak mengunduh stiker baru. Pasalnya menurut akun Twitter @WABetaInfo, pada Senin (19/11) Apple telah menghapus semua aplikasi stiker WhatsApp di App Store. 

Terkait hal ini, Apple memberikan tiga alasan mengapa aplikasi-aplikasi tersebut dianggap melanggar aturan dan dihapus dari platform-nya. Pertama, karena terlalu banyak aplikasi dengan perilaku yang serupa. 

Baca juga: Inilah Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp di Tahun 2021

Kedua, karena aplikasi stiker tersebut membutuhkan aplikasi WhatsApp untuk bisa diunduh dan digunakan. Sedangkan menurut Apple, aplikasi tidak boleh membutuhkan aplikasi lain untuk berjalan. Terakhir, menurut Apple semua aplikasi ini memiliki desain yang sama.

Mengutip dari Detik, Apple tidak ingin App Store dibanjiri dengan banyak aplikasi dengan kegunaan yang sama, karena itu mereka juga tidak akan menerima pengajuan dari aplikasi stiker baru.

Cara WhatsApp yang menyediakan pak stikernya lewat App Store dan Play Store memang berbeda dengan layanan pesan instan lainnya. Contohnya Telegram dan Line yang menyediakan pak stiker di platform mereka sendiri sehingga tidak perlu mengunduh aplikasi tersendiri. 

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
24 September 2022 10:20
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio