Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Korea Selatan Takluk Dari Malaysia, Kepastian Bebas Wamil Son Heung Min Terancam

18 Agustus 2018 10:44 | 2913 hits

DREAMERS.ID - Ancaman bagi pemain Tottenham Hotspur ini ada diambang mata. Sebelumnya, Son Heung-min dikabarkan harus mengikuti  aturan dari negaranya Korea Selatan yang mewajibkan setiap pria dibawah 35 tahun untuk wajib militer.

Walaupun Korea Selatan yang takluk dari Malaysia 1-2 ini masih aman karena berada di posisi runner up klasemen, tetap saja merupakan ancaman bagi Son. pasalnya, Son akan dibebani kewajiban dua tahun lamanya untuk membela negaranya. Mengingat kini umurnya sudah menyentuh 26 tahun, artinya dia bakal diperbolehkan kembali merumput saat usianya sudah 28 tahun.

Seperti dilansir Kumparan, Sebenarnya Pemerintah Korsel telah memberikan dua opsi bagi Son untuk lepas dari jeratan wamil --selain menjuarai Asian Games-- yakni membawa Taegeuk Warriors menembus babak perempat final Piala Dunia 2018 lalu.

Alih-alih berhasil, Korsel justru hanya berada di posisi tiga Grup F dengan tiga angka. Praktis, kini hanya Asian Games yang jadi sandaran utama Son untuk menghindari wamil. Padahal, peraih tiga kali titel Pemain Terbaik Korsel itu sedang berada puncak kariernya. Sudah 26 gol yang dicetaknya untuk Spurs dalam dua musim ke belakang.

Son juga menjadi pemain Asia pertama di Premier League yang mengemas lebih dari 10 gol dalam semusim. Kalkuasi gol itu pula yang mebawanya melewati torehan Park Ji-Sung sebagai topskorer Asia pada kompetisi paling elite di tanah Inggris tersebut.

Baca juga: Cerita Kocak Dira Sugandi Yang 'Dimodusin' Siwon Super Junior

Semua torehan itu bisa saja menjadi kenangan andai Korsel tunduk dari Kirgistan di laga pamungkas. Akan lebih celaka lagi bila Bahrain berhasil menundukkan Malaysia di waktu bersamaan. Skenario terburuk itu bakal membuat Korsel finis di posisi buncit serta tersingkir dari turnamen, dan bukan tak mungkin akan mengakhiri karier Son sebagai pesepak bola terbaik Asia.

 

 

 

 

(mdi)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio