Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Sempat Menolak, Kemenpora Janjikan Bantu Dana di Kemenangan Timnas U-16 di Piala AFF!

13 Agustus 2018 11:00 | 1594 hits

DREAMERS.ID - Menjelang perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke 73, Timnas U-16 memberikan kado istimewa yakni kemenangan mereka sebagai juara Piala AFF U-16 pada sabtu (11/7) yang lalu. Lebih dari itu, tim punggawa muda tersebut akan diberikan bantuan dana oleh Kemenpora, termasuk dalam hal bonus.

Hal itu merupakan suatu kemajuan sendiri mengingat Kemenpora pernah sempat menolak untuk membantu dalam hal dana pada PSSI. Seperti dilansir Kumparan, Penolakan Kemenpora tertuang dalam surat tertanggal 7 Mei 2018 yang ditandatangani oleh Asisten Deputi Olahraga Prestasi, Chandra Bakti. Alasannya, fokus anggaran pada 2018 adalah penyelenggaraan Asian Games di Jakarta dan Palembang.

"Sehubungan dengan hal tersebut, dengan sangat menyesal Kementerian Pemuda dan Olahraga belum dapat memenuhi harapan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia sesuai dengan proposal yang diajukan," demikian tertulis dalam surat itu.

Tidak dimungkiri pula oleh Sekretaris Kemenpora, Gatot Dewa Broto, bahwa surat tersebut asli. Gatot pun coba menjelaskan secara rinci bagaimana beban finansial seiring perhelatan Asian Games, termasuk kontribusi Kemenpora untuk Timnas Indonesia.

Baca juga: Piala AFF Kembali Ditunda Hingga Tahun Depan

Ke depannya, diimbuhkan Gatot, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi tengah mengupayakan bantuan dana untuk Timnas U-16 guna mengarungi Piala Asia. Turnamen ini bakal digelar di Malaysia sejak September 2018.

"Dan, sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap prestasi atlet-atlet yang sebagian berasal dari PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar) di Timnas U-16 akan diberikan penghargaan sebesar Rp 200 juta. Sejauh ini, jumlahnya terdata lima pemain," ucap Gatot

PPLP memang berada di bawah naungan Kemenpora. Tercatat ada enam pemain yang dipanggil Timnas U-16, termasuk kiper Ernando Ari Sutatyadi yang menjadi pahlawan saat adu penalti di final dan David Maulana sebagai kapten utama. Lantas, bagaimana dengan nasib para pemain Timnas U-16 yang tidak berasal dari PPLP? Apakah masih ada perhatian dari Kemenpora?

"Itu (bonus Rp 200 juta) khusus PPLP. Untuk Timnas U-16 secara kolektif ada lagi. Jumlahnya masih dibicarakan," ucap Gatot.

(mdi)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio