Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Tips Lancar Main Game di Smartphone Android Tanpa Gangguan
16 Mei 2018 10:11 | 1224 hits

DREAMERS.ID - Tak hanya sebagai alat komuniasi, banyak orang menggunakan smartphone sebagai media yang mengasyikkan untuk bermain mobile game. Apalagi perangkat Android yang menyediakan banyak jenis mobile game mulai dari yang ringan hingga berat secara gratis di Google Play Store.

Namun saat bermain mobile game, ada kalanya performa menjadi lambat bahkan lagging. Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi, namun ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar pengalaman bermain game tetap lancar dan tanpa gangguan.

airy rooms

1. Baterai di atas 20 persen

Pastikan kapasitas baterai smartphone Android di-charge dengan baik atau setidaknya di atas 20 persen saat bermain game untuk performa yang maksimal. Karena baterai kondisinya di bawah 20 persen, ternyata dapat menyebabkan prosesor di perangkat Android tidak bekerja dengan baik, terlebih ketika kamu membuka aplikasi dan bermain game.

2. Hindari aplikasi yang berjalan ketika bermain game

Saat sedang membuka game, pastikan kamu menutup aplikasi lain yang sedang berjalan. Jangan me-minimize aplikasi yang sedang dibuka dan langsung membuka aplikasi lain, apalagi untuk bermain game. Meskipun perangkat Android kamu memiliki RAM yang cukup, tetap lakukan cara ini agar permainan tetap lancar.

3. Hapus junk files

Hapuslah beberapa file yang tidak penting seperti junk files dan cache, sehingga perangkat kamu bisa bekerja secara optimal untuk memperlancar game yang dimainkan. Kamu bisa memakai aplikasi Clean Master untuk membersihkan junk files dan cache di perangkat Android.

4. Uninstall beberapa aplikasi 

Baca juga: Peran Para Kakak dan Rekomendasi Vanesha Prescilla Tentang Gadget Untuk Anak Muda Masa Kini

Uninstall aplikasi yang menurut kamu jarang dipergunakan di perangkat Android, karena jika kamu memiliki banyak aplikasi yang jarang dibuka dan membiarkan mereka bertengger, otomatis akan menambah beberapa junk files dan cache di perangkat.

5. Update game

Pastinya, kamu tidak harus menyalahkan perangkat Android ketika beberapa cara telah dilakukan, namun game yang dimainkan masih terasa lambat. Cobalah cek game yang ter-install di Android sudah memiliki update terbaru atau belum. Jika belum, coba lakukan update agar bisa memperbaiki beberapa bug. Update game secara berkala tentunya akan memperbaiki performa kelancaran permainan yang semakin membaik.

Selain tips di atas, gangguan saat bermain game biasanya terjadi karena adanya panggilan telepon yang masuk sehingga memaksa game berhenti sementara kamu sedang asik-asiknya bermain. Untuk mencegah hal seperti ini terjadi, Oppo F7 memiliki fitur ‘Jangan Ganggu’ untuk bermain game di mana panggilan masuk akan ditunjukkan sebagai notifikasi. Hal ini menyebabkan para pengguna dapat bermain dengan tenang namun tetap memastikan tidak akan ada panggilan yang terlewat.

Oppo F7 juga mengusung layar 6,23 inci Super FullScreen dengan ketebalan frame yang tipis membuat tampilan perangkat ini lebih elegan. Mengusung resolusi FHD+ 2280 x 1080 P membuat perangkat ini terasa nyaman untuk menikmati konten multimedia, termasuk bermain game HD.

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(fzh)

SUBSCRIBES
'oppo'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio