Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Sebar Wallpaper Musim Semi, Google Beri Bocoran Nama Android P?
15 April 2018 17:00 | 1647 hits

DREAMERS.ID - Setelah merilis Android 8.0 Oreo di tahun lalu, pengguna kini mulai menebak-nebak nama untuk sistem operasi Google generasi selanjutnya. Yap, jika diurut secara abjad, maka setelah menggunakan inisial ‘O’ sistem operasi berikutnya adalah Android P.

Google baru-baru ini membagikan beberapa wallpaper bertema musim semi melalui akun Instagram Stories resminya. Dari serangkaian wallpaper yang dipamerkan ada salah satu yang diduga mengindikasikan nama untuk sistem operasi berikutnya.

Bocoran mengenai sistem operasi ini sebenarnya sudah lama bermunculan, bahkan versi developer preview-nya pun sudah diberikan.  Namun untuk pemilihan namanya belum ditentukan, dan sementara hanya sebatas inisial, yaitu P.

Dan jika melihat wallpaper tersebut, kemungkinan inisial P adalah Popsicle atau yang kita kenal dengan nama eskrim batangan. Pemilihan nama Popsicle ini menjadi satu dari beberapa kandidat yang muncul, seperti Pineapple Cake, Pepsi, Parfait, Poptart, Pancake, Pumpkin Pie, dan lainnya.

Google memang kerap menggoda para pengguna Android untuk nama sistem operasi terbarunya. Bahkan mereka pernah membuka semacam sayembara untuk melemparkan ide nama sistem operasi. Begitupula dengan Popsicle yang belum tentu dipakai oleh Google karena  kita harus menunggu sampai event Google I/O untuk mengetahui lebih lanjut.

Kalau menurutmu apa nama yang pas untuk Android P, Dreamers?

(fzh)

SUBSCRIBES
'google'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio