Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Heboh Twitter Blokir Akun Bot dan Palsu, Seperti Apa Kebijakannya?
13 Maret 2018 10:13 | 1412 hits

DREAMERS.ID - Media sosial belakangan dihebohkan dengan aksi Twitter yang melakukan blokir atau suspend pada akun-akun tertentu. Sebenarnya, Twitter memang telah mengumumkan kebijakan baru yang melarang tindakan yang menjurus ke arah spamming atau menyebarkan kicauan secara masif dengan menggunakan bot di layanannnya.

Tak lama setelah diumumkan pada Februari lalu, kebijakan tersebut mulai ‘memakan’ korban. Situs BuzFeed mengungkap sejumlah akun yang telah melakukan retweet secara masif atau meniru kicauan orang lain telah diblokir.

airy rooms

Melansir laman The Verge, akun yang diblokir memiliki jumlah pengikut (follower) mulai dari ratusan ribu hingga jutaan akun. Akun yang terkena dampak tersebut beberapa di antaranya adalah @dory, @girlposts, dan @ginah, mengutip Detik.

Sementara saat dimintai keterangan, pihak Twitter menunjukkan kebijakan layanan yang telah dirilisnya pada Februari lalu. Saat itu perusahaan dengan logo burung berwarna biru tersebut memang menargetkan pada akun-akun yang dianggap melakukan spamming.

Twitter pun mengungkap kebijakan barunya pada aplikasi pihak ketiga TweetDeck yang kerap digunakan untuk menyebarkan kicauan secara masif dan terjadwal. Di pedoman yang dirilis Twitter, aplikasi tersebut tak diizinkan untuk mengicaukan konten yang sama atau secara substansi memiliki kemiripan dengan sejumlah akun.

Twitter juga melarang orang-orang untuk menggunakan beberapa akun untuk memberikan like, retweet, maupun mengikuti banyak akun di saat yang sama. Untuk mencegah kicauan menjadi viral, Twitter pun melarang Tweetdeck dalam penyebaran kicauan serupa dengan hashtag tertentu melalui banyak akun.

Selain itu, akun-akun palsu yang mengatasnamakan orang lain juga menjadi incaran Twitter. Meski begitu, ada peraturan dan kebijakan yang bisa diikuti jika pengguna yang menjalankan akun parodi, newsfeed, commentary, bahkan fan account tidak ingin di-suspend.

----

Baca juga: #WelcomeToTwitterBaekhyun! Lucunya Baekhyun EXO Kebingungan Pertama Kali Main Twitter

Yeay Dreamers Festival is back! Perayaan tahunan dari Dreamers.id yang kamu tunggu-tunggu akan segera kembali hadir nih! Mengusung tema Dreamers Festival 2018 'Fight For Life', festival keren ini siap digelar di One Belpark Mall Fatmawati, Jakarta Selatan pada 24 dan 25 Maret mendatang.

Salah satunya adalah Coswalk Competition! Bagi kamu yang hobi meng-cosplay karakter favoritmu, saatnya untuk menunjukkan dan membuktikan bahwa kamu adalah cosplayer terbaik dan tangguh di kompetisi yang hanya ada di 'Dreamers Festival 2018 Fight For Life' ini.

Coswalk Competition 'Dreamers Festival 2018 - Fight For Life' berlangsung pada tanggal 24 Maret. Pastikan kamu sudah melakukan registrasi atau pendaftaran melalui Whatsapp 085213789873. Ingat, kompetisi ini GRATIS alias tidak dipungut biaya apapun! Jangan lupa juga registrasi kehadiran GRATIS di dreamers.id/df2018 untuk mendapatkan DOORPRIZE menarik dan hadiah lainnya.

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(fzh)

SUBSCRIBES
'twitter'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio