Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Prestasi Memburuk, Nilai Jual Jorge Lorenzo Turun Drastis?
22 Januari 2018 20:00 | 2046 hits

DREAMERS.ID -Tekad kuat Jorge Lorenzo untuk menorehkan sejarah baru sebagai pebalab Ducati Corse pada 2017 lalu terpakasa kandas. Pasalnya, Lorenzo gagal meraih gelar dunia MotoGP 2017 yang sudah tak lagi Ducati miliki sejak MotoGP 2007 silam.

Lorenzo pun menyadari kalau prestasinya di tahun 2017 memburuk. Pembalap asal Spanyol ini mengaku performanya mengendur sehingga bisa saja mempengaruhi nilai jual dirinya di pasar MotoGP jika ia tak segera memperbaiki perfoma di medan balap.

airy rooms

Melasnir Motosport via Kompas, Senin (22/1), Lorenzo sempat mengakui kalau ia masih beradaptasi dengan stabilitas motor Ducati. Hal tersebut membuat dirinya  mengakhiri musim tanpa berada di posisi puncak dan merupakan kali pertama sepanjang berkarir di MotoGP.  Hasil akhir klasemennya pun ‘menyedihkan’ karena ia harus puas berada di urutan ketujuh dengan hanya meraih tiga podium.

"Aku memiliki kontrak bagus untuk musim 2017 dan 2018 karena nilai saya di pasar tinggi (saat menandatangain kontrak tahun lalu)," kata Lorenzo.

"Banyak pengendara yang membicarakannya, tapi ketika aku menandatangani kontrak itu, aku berbekal juara dunia lima kali, aku memenangkan lebih dari 60 kemenangan, 44 di MotoGP, serta banyak posisi pole. Aku bertarung sembilan tahun untuk merebut gelar juara dunia, jadi aku memenangkan kontrak tersebut,” lanjut Lorenzo.

Meski demikian, prestasinya di tahun 2017 membuat Lorenzo merasa terpukul karena nilai jualnya di pasar berdasarkan performa terakhir. "Kali ini dengan jelas mereka mengatakan, nilai ku cerminan performa balapan terakhir. Balapan terakhirku sangat jatuh, jadi sekarang sudah tidak terlalu tinggi (market value) dan musim terakhir aku tidak begitu bagus," curhat Lorenzo.

Baca juga: Para Pembalap MotoGP Turut Beri Ucapan Belasungkawa Atas Insiden Bom Surabaya dan Sidoarjo

Wah, tetap semangat ya Lorenzo!

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(dits)

SUBSCRIBES
'jorge lorenzo'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio