Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Daftar 10 Pembalab MotoGP dengan Gaji Tertinggi Musim Ini, Siapa yang di Urutan Pertama?
10 Januari 2018 17:51 | 8344 hits

DREAMERS.ID - Pendapatan dari para pebalap MotoGP musim ini kembali dirilis, posisi pertama pebalab dengan gaji tertinggi ditempati oleh sang juara bertahan MotoGP, Marc Marquez. Marquez menjadi pebalap terkaya di MotoGP 2018 dengan perolehan sebesar 11,5 juta dolar atau setara dengan Rp 154,6 miliar.

Seperti dilansir CNNIndonesia dari TMS Sports, gaji yang didapat Marc Marquez dari tim Repsol Honda itu mengalahkan pebalab veteran, Valentino Rossi, yang menempati posisi kedua dengan gaji sebesar 10 juta dolar atau setara Rp134,4 miliar dari tim Movistar Yamaha musim ini.

Kenaikan gaji sebesar 1 juta dolar yang diraih Marquez dari musim sebelumnya, karena keberhasilannya meraih gelar juara dunia MotoGP dua kali berturut-turut. Sementara itu, pada posisi ketiga dan keempat ditempati pebalab Ducati Team, Jorge Lorenzo dengan perolehan 8 juta dolar dan Andrea Dovizioso dengan gaji 7 juta dolar.

Selanjutnya pada posisi kelima ditempati oleh teman satu tim Valentino Rossi dari Movistar Yamaha, Maverick Vinales dengan gaji 5 juta dolar, kemudian di bawahnya pada posisi keenam ditempati oleh pebalab Ducati Team, Dani Pedrosa dengan gaji 3,3 juta dolar. Melengkapi 10 besar, empat pebalab lainnya ada Johann Zarco, Danilo Petrucci, Cal Crutchlow, dan Andrea Iannone.

Sementara itu pebalap yang mendapat gaji terendah musim ini adalah pebalab asal Jepang Takaaki Nakagami yang memperkuat LCR Honda. Nakagami hanya mendapat gaji US$250 ribu atau setara Rp3,3 miliar. Tetapi, para pebalab tersebut tetap akan mendapatkan bonus jika finis di posisi sepuluh besar atau meraih posisi pole.

Berikut daftar 10 pebalab dengan gaji tertinggi di MotoGP 2018:

  1. Marc Marquez: US$11,5 juta - Repsol Honda Team
  2. Valentino Rossi: US$10 juta - Movistar Yamaha
  3. Jorge Lorenzo: US$8 juta - Ducati Team
  4. Andrea Dovizioso: US$7 juta - Ducati Team
  5. Maverick Vinales: US$5 juta - Movistar Yamaha
  6. Dani Pedrosa: US$3,3 juta - Ducati Team
  7. Johann Zarco: US$3 juta - Monster Yamaha Tech 3
  8. Danilo Petrucci: US$2,8 juta - Octo Pramac Racing
  9. Cal Crutchlow: US$2,5 juta - LCR Honda Castrol
  10. Andrea Iannone: US$2 juta - Team Suzuki Ecstar

Baca juga: Para Pembalap MotoGP Turut Beri Ucapan Belasungkawa Atas Insiden Bom Surabaya dan Sidoarjo

--

DREAMERS! Ayo update berita terbaru mulai dari News, Entertainment, dan Lifestyle sambil dengerin lagu-lagu K-Pop, Barat atau Indonesia paling hits dengan Download Mobile App DREAMERS.ID! Kini tersedia di iOS App Store dan GOOGLE Playstore lho

GRATIS!

Nah, Kamu juga bisa eksis di FORUM dan FAN-FICTION lho. 
Asik banget kan! 

Download sekarang juga ya!

(rmh)

SUBSCRIBES
'motogp'
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio