Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Rilis Saat Gerhana Matahari, Orellete Akan Jadi Nama Android O?

21 Agustus 2017 10:35 | 1656 hits

DREAMERS.ID - Google dikabarkan akan merilis sistem operasi terbaru mereka, Android O pada 21 Agustus waktu setempat. Momen ini berbarengan dengan peristiwa gerhana matahari total akan menyapu wilayah Amerika Serikat untuk pertama kalinya sejak tahun 1918.

Raksasa internet tersebut bahkan membuka sebuah situs web baru berisi hitung mundur menuju gerhana matahari total di Amerika Serikat. “Android O akan mendarat bersama dengan gerhana matahari total dan membawa sejumlah kekuatan baru yang manis!” tulis Google.


Situs web itu akan turut menayangkan dua event di hari yang sama, yakni live streaming gerhana matahari total dari NASA di kota New York, pukul 12.00 siang waktu setempat. Kemudian dilanjutkan perkenalan resmi Android O di kota yang sama, pukul 14.30 waktu setempat.

Terkait nama resmi untuk Android O, Google masih belum mengungkapnya. Banyak yang menduga ‘O’ merupakan kependekan dari ‘Oreo’, biskuit cokelat berwarna hitam pekat yang diberi lapisan krim vanilla. Laman Phone Arena menulis sebuah dokumen bernama GoogleOreo_Teaser_0817_noDroids(1).mp4 sempat bocor di G+, sehingga dugaan Oreo untuk ‘O’ menguat.

Baca juga: WhatsApp Android Bakal Punya Fitur Keamanan Baru Mirip iPhone

Namun kurang dari 24 jam sebelum resmi dirilis, rumor baru menunjukkan penamaan yang sama sekali berbeda untuk Android O. Cliff Wade, manager layanan pelanggan untuk Nova Launcher, mengklaim mengetahui ‘O’ di Android bukan untuk Oreo, melainkan Orellete. Secara lengkap, sistem operasi yang akan diluncurkan itu akan bernama Android 8.0 Orellete.

Ia mengklaim informasi itu berasal dari sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, tapi, ia cukup yakin Google tidak akan menamai sistem operasinya sebagai Android Oreo. Sampai saat ini, Google masih bungkam terkait rumor nama untuk Android O.

Orellete sendiri merupakan pastry manis dari wilayah Catalunya, Spanyol, yang biasa disajikan di pesta pernikahan.

(fzh/Phone Arena/Antara/Kompas)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio