Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Mengungkap Fakta di Balik Bersin yang Tak Cukup Sekali
05 Juli 2017 11:18 | 2975 hits

DREAMERS.ID - Salah satu bentuk reaksi yang dilakukan tubuh saat ada benda asing yang masuk ke dalam tubuh, khususnya bagian hidung adalah dengan bersin. Tak cukup sekali, kebanyakan orang bahkan mengalami bersin hingga berkali-kali.

Meski tampak berlebihan, namun hal tersebut benar-benar membantu kita dalam membersihkan sumber iritasi agar keluar dari saluran udara. Hal ini pun diungkapkan oleh Dr Jordan S. Josephson, spesialis sinus di Rumah Sakit Lenox Hill di Kota New York. "Biasanya, Anda bersin karena ada partikel asing di hidung. Bersin adalah cara untuk membuatnya keluar," kata Josephson melansir Live Science.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

"Bagi orang yang bersin tiga kali berturut-turut, salah satu bersin mungkin mengendurkan sumber iritasi, bersin kedua menempatkannya ke depan hidung dan bersin ketiga mendorongnya keluar," paparnya melanjutkan.

Ada sejumlah iritasi yang dapat memicu bersin misalnya infeksi virus pernapasan, seperti pilek, dapat mengganggu selaput lendir di hidung. Lalu, bisa juga karena udara dingin, alergi seperti serbuk sari dan hewan peliharaan, iritasi fisik seperti asap dan polusi, serta iritasi akibat partikel lingkungan seperti debu dan jamur.

Meski begitu, tidak semua bersin terkait dengan iritasi. Beberapa orang ada yang bersin ketika mereka menatap ke matahari, kondisi ini dikenal sebagai bersin fotik yang mempengaruhi antara 10 sampai 35 persen dari populasi. Bahkan beberapa orang ada yang bersin ketika perut mereka penuh, kondisi yang dikenal sebagai snatiation.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio