Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Penyebab Berat Badan Tak Kunjung Turun Setelah Puasa

19 Juni 2017 14:18 | 2267 hits

DREAMERS.ID - Tidak terasa hampir satu bulan umat Muslim menjalankan ibadah puasa. Tujuan berpuasa memang untuk mengendalikan diri dan juga hawa nafsu, termasuk nafsu makan. Jadi tak jarang banyak yang memanfaatkan momen ini sebagai waktu diet terbaik.

Dengan asupan makanan yang dibatasi hanya pada waktu malam, maka seharusnya berat badan akan stabil atau bahkan berkurang. Tapi tentunya tidak semua mengalami penurunan berat badan. Tidak sedikit yang berpuasa, tetapi berat badannya justru bertambah.

Seperti disampaikan oleh nutrisionis Leona Victoria Djajadi, MND, pada dasarnya berpuasa tak otomatis akan menurunkan berat badan. Semua itu bergantung kembali pada kebiasaan makan dan asupan makanan yang dikonsumsi.

Baca juga: Rekomendasi Tayangan Netflix Selama Ramadhan

"Naik dan turunnya berat badan bergantung pada keseimbangan jumlah kalori yang keluar dan masuk. Jika misalnya saat puasa jumlah makanan dan aktivitas tidak berubah, maka berat badan akan stabil," ungkap Victoria, mengutip Detik.

Hal serupa juga bisa terjadi ketika frekuensi makan berkurang, tapi seseorang juga jadi lebih sering istirahat. Ini membuat jumlah kalori masuk yang masuk dan yang terpakai akan menjadi seimbang, maka berat badan cenderung stabil. "Kalau berat malah naik, kemungkinan ada dua. Pertama, makannya tetap tapi jadi lebih banyak istirahat. Kedua, makannya jadi lebih banyak daripada biasanya," tuturnya.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio