Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Korea Utara Buat Tablet Sendiri dengan Nama 'iPad' Dilengkapi Keyboard

02 Juni 2017 16:00 | 3491 hits

DREAMERS.ID - Korea Utara kembali punya gadget andalannya sendiri berupa komputer tablet. Perangkat yang dibuat perusahaan teknologi Ryonghung yang berbasis di Pyongyang ini menariknya diberi nama ‘iPad’, yang kita semua ketahui merupakan nama tablet milik Apple.

Dilansir dari CNN, Jumat (2/6) Ryonghung iPad didesain untuk membaca berita, mengerjakan dokumen dan menggunakan lebih dari 40 aplikasi yang sudah di-install. Meski memang mengusung nama iPad, spesifikasi dan desainnya benar-benar biasa saja. Tablet tersebut ditopang dengan prosesor quad core 1,2GHz, RAM 1GB, memori internal 8GB, koneksi kabel HDMI. Bedanya, ia hadir dengan keyboard terpisah.

Tidak jelas sistem operasi apa yang dijalankan oleh iPad ini, namun dari spesifikasi tersebut, tidak ada yang spesial terutama jika dibandingkan dengan iPad terbaru Apple. Kendati demikian, promosinya tetap dilakukan dengan mengabaikan hukum merek dagang perusahaan Cupertino tersebut.


Image source: Mac Rumors

Baca juga: Lagi, Remaja Korea Utara Dihukum 14 Tahun Kerja Paksa Usai Terciduk Nonton Film Korsel

Soal harga Ryonghun iPad ini juga tidak diungkap. Namun jika melihat deskripsi iklan, tablet tersebut diklaim sebagai perangkat teknologi terpopuler di Korea Utara untuk saat ini. Bisa jadi, tablet dengan spesifikasi terbatas ini jadi produk idaman masyarakat Korea Utara, mengingat teknologi di sana selangkah tertinggal dari negara-negara lainnya.

Sebagai informasi, ini sebenarnya juga bukan pertama kalinya perusahaan Korea Utara 'terinspirasi' Apple. Namun, Ryonghung memang yang perusahaan pertama yang dengan jelas menggunakan merek dagang perusahaan berlogo apel tergigit tersebut.

Pada 2014, sebuah PC desktop di Pyongyang terlihat jelas menjiplak desain iMac. Dalam waktu yang tak jauh berbeda, Korea Utara juga merilis OS yang diberi nama ‘Red Star 3.0’ yang secara visual terlihat identik dengan OS X Apple.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
07 Desember 2021 18:15
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio