Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Rayakan Ulang Tahun ke-18 dengan Doodle, Benarkah 27 September Tanggal Lahir Google?
27 September 2016 18:10 | 1734 hits

DREAMERS.ID - Google selalu merayakan hari-hari penting dan bersejarah di dunia dengan menampilkan sebuah doodle di halaman utamanya. Dari doodle tersebut, netizen pun bisa mengetahui apa yang sedang terjadi atau hal penting apa tengah dirayakan hanya dengan satu klik.

Tak terkecuali pada tanggal 27 September ini, yang diyakini sebagai tanggal kelahiran mesin pencarian raksasa, Google. Yap, tepat hari ini, Google marayakan ulang tahunnya yang ke-18 dengan sebuah animasi huruf ‘G’ yang meniup balon hingga tercipta kata ‘Google’ karya Gerben Steenks.


Image source: Google

Perusahaan yang diinisiasi di Standford University ini dibangun oleh Larry Page dan Sergey Brin pada 1998 silam. Meski hari ini Google marayakan ulang tahunnya, namun tanggal kelahiran mesin pencari yang telah melebarkan sayap ke banyak sekali bisnis besar maupun kecil ini masih misterius.

Dilansir dari Merdeka, Google paling tidak memiliki 6 tanggal yang dirayakan sebagai ulang tahun Google. Bahkan ke-enam tanggal tersebut tak memiliki satu tanggal istimewa yang benar-benar menandai lahirnya Google.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Bahkan menurut Independent, Google bahkan tak berusia 18 tahun. Jika dihitung dari pertama kali website ini diregistrasi, Google akan berusia 19 tahun di 15 September lalu. Lalu pada 2004, Doodle yang menyebutkan hari ulang tahun Google, muncul pada 7 September, dan di tahun sebelumnya, muncul pada 8 September.

Pada akhirnya, Google sendiri mengakui di 2013 silam kalau mereka tak tahu tanggal ulang tahun mereka sendiri. Akhirnya menentukan tanggal 27 September adalah hari ulang tahun mereka. Alasannya pun bukan karena memang itu tanggal ulang tahunnya, namun itu adalah tanggal di mana Google pertama kali memunculkan Doodle ulang tahun mereka tahun 2002 silam.

Well, Happy Birthday Google! ^^

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio