Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Hati – hati, Ini Modus Baru Peretasan di BBM Yang Kembali Marak

13 Agustus 2016 21:58 | 2285 hits

DREAMERS.ID - Buat kalian pengguna aplikasi chatting Blackberry Messenger, harap lebih berhati – hati lagi ya. Karena ada modus yang tengah marak terjadi di kalangan pengguna BBM dengan menggunakan pesan broadcast atau terusan (forward).

Salah satu contoh kasusnya adalah kamu mendapatkan permintaan pertemanan (invite) dari seseorang. Dia kemudian akan mengirimkan pesan terusan yang berisi tautan (link) yang mengandung konten rekayasa.

Pengguna di haruskan memberikan alamat email dan password saat membuka tautan tersebut, Kamu harus hati – hati karena bisa jadi email dan password kamu dicuri oleh si pengirim konten dan akun BBM kamu bakal diretas.

Dalam blog resmi Blackberry, pengguna BBM disarankan untuk membaca setiap link yang kamu terima secara terbalik, dari kanan ke kiri. Poin penting yang pertama dari alamat situs adalah bagian paling kanan sebelum .com, .net, dan lainnya. Supaya terlihat resmi, situs harus menampilkan nama perusahaan sebenarnya dan menggunakan domain – domain top level.

Baca juga: Cocok Untuk Anak Muda, Simak Tips Menggunakan Aplikasi BBM Untuk Bisnis Online

Selain itu kamu wajib mencurigai situs yang memiliki domain yang tak terlalu populer, seperti .biz dan .cc. Peretas juga menggunakan modus lain untuk mengakali korban, yakni menggunakan nama perusahaan sebagai sub-domain.

Jadi buat kamu semua harap berhati – hati mulai sekarang jika menerima pesan broadcast yang contohnya seperti diatas. 

(and)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio