Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Pakai Laptop Google, Pengguna Bisa Jalankan Semua Aplikasi Android!
23 Mei 2016 11:00 | 1530 hits

DREAMERS.ID - Banyak aplikasi yang selama ini hanya bisa dijalankan atau dipakai di perangkat mobile. Meskipun pihak pengembang menyediakan versi desktopnya, namun fitur yang tersedia tak selengkap seperti yang ada di smartphone atau tablet.

Nah sekarang ada kabar baik bagi para pengguna yang ingin menjalankan aplikasi Android melalui laptop. Google akhirnya meresmikan Android Chromebook yang memungkinkan pengguna mengakses dan mengunduh berbagai software yang ada di Google Play Store.

Melansir dari laman Kompas, Google mengatakan bahwa nantinya semua aplikasi Android akan dapat berjalan di Chromebook atau laptop Google yang berbasis sistem operasi Chrome, baik SoC ARM maupun Intel.

Baca juga: Mulai Ramai Jadi Syarat Masuk Lokasi Tertentu, Mengapa Aplikasi PeduliLindungi Dikritik Menyusahkan Pemerintah?

“Aplikasi yang sama yang berjalan di ponsel dan tablet sekarang bisa berjalan di Chromebook tanpa mengompromikan kecepatan, kesederhanaan, dan keamanan mereka,” tulis Google dalam situs resminya.

Fungsi-fungsi aplikasi ini pun nantinya bisa berjalan normal, sama dengan seperti di gadget mobile, termasuk kemampuan mengunduh dan menyimpan media untuk penggunaan secara offline. Hanya saja, ketersediaan fitur tetap bergantung pada kelengkapan hardware Chromebook yang bersangkutan. Aplikasi Android yang membutuhkan kamera belakang, misalnya, tak bisa berjalan apabila komponen tersebut tak tersedia.

Update Chrome OS untuk menghadirkan dukungan aplikasi Android rencananya baru akan mulai digulirkan mulai Juni mendatang secara bertahap ke sejumlah model Chromebook.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio