Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Kreatif, Seniman Asal Indonesia Ini Manfaatkan Dedaunan Kering Jadi Media Lukisan
05 April 2016 14:30 | 6348 hits

DREAMERS.ID - Tentu kita sering melihat daun berguguran dari pohonnya, baik di pekarangan rumah ataupun di pinggir jalan. Kita pasti menganggap dedaunan itu hanya menjadi sampah yang membuat lingkungan terlihat kotor dan berantakan. Namun, siapa sangka ternyata daun yang sudah kering tersebut dapat menjadi sebuah karya seni yang indah.

Melansir laman Lostateminor, ada seorang seniman asal Indonesia yang memanfaatkan daun-daun kering menjadi kavas dari lukisannya. Dibanding membuangnya ke tempat sampah, Ghidaq al-Nizar menggunakannya sebagai karya seni.


Image source: instagram.com/coffeetopia

Tidak hanya memanfaatkan sampah dedaunan kering, dalam membuat sebuah lukisannya, Ghidaq juga menggunakan cat khusus membuat lukisan tersebut terlihat indah. Bukan berasal dari merk cat terkenal, cat yang digunakan justru terbuat dari kopi. Laki-laki ini menggunakan bubuk, air hingga ampas kopi untuk dijadikan bahan lukisannya.


image source: facebook.com/ghidaqgallery

Baca juga: Rayakan Hari Jadian, Pasangan Ini Buat Karya Unik yang Mengagumkan

Alasan dari Ghidaq menggunakan kopi karena selain kopi juga merupakan minuman kesukaannya, dia juga sempat berpikir bahwa akan sangat menyenangkan bila dapat bekerja dengan sesuatu yang dicintainyai juga. Selain itu, tidak membutuhkan biaya yang banyak dalam membuat lukisan tersebut. Alat bantu dalam melukisnya pun cukup sebuah kuas dengan ukuran kecil.


Image source: instagram.com/coffeetopia

Walaupun lukisan yang dibuatnya cukup indah, namun Ghidaq perlu usaha yang cukup keras dalam membuatnya. Tetapi itulah yang membuatnya semakin bersemangat dalam terus membuat lukisan dengan menggunakan kopi dan daun kering.

Lewat akun Instagram-nya, Ghidaq memamerkan seluruh karya lukisan buatannya yang merupakan bagian dari proyek #ZeroWasteCoffee. Tema yang diangkat laki-laki penyuka kopi ini adalah siluet dan monochrome.

(nnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio