Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Setelah WhatsApp, Kini Giliran Facebook yang Akan Tinggalkan BlackBerry

22 Maret 2016 20:00 | 2285 hits

DREAMERS.ID - Akhir Februari lalu, salah satu aplikasi pesan instan populer WhatsApp mengumumkan akan menghentikan layanannya pada beberapa platform di tahun 2017 mendatang, salah satunya adalah pada sistem operasi BlackBerry 10.

Tak hanya WhatsApp, rupanya Facebook juga memutuskan untuk melakukan hal yang sama dengan menghentikan dukungannya di sistem operasi mobile BlackBerry. Mau tidak mau, pengguna perangkat BlackBerry harus menggunakan situs web mobile jika ingin mengakses akun Facebook-nya.

Lou Gazzola selaku senior marketing manager untuk hubungan pengembangan mengumumkan hal tersebut di blog resmi BlackBerry pada Selasa (22/3), seperti melansir laman The Verge.

“Kami sangat kecewa dengan keputusan mereka, karena yang kami tahu banyak pengguna yang menyukai aplikasi-aplikasi ini. Kami berusaha untuk bekerja dengan WhatsApp dan Facebook untuk mengubah pikiran mereka, namun sat ini keputusan mereka tetap,” tulis Gazzola.

Baca juga: Inilah Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp di Tahun 2021

“Meski demikian, kami telah bekerja keras untuk memastikan bahwa pengguna kami memiliki pengalaman terbaik dalam keputusan ini, dan kami terus mencari solusi alternatifnya.”

Gazzola mengatakan bahwa Facebook menghentikan dukungannya pada ‘essential APIs’, yang berarti aplikasi pihak ketiga BlackBerry akan berhenti berfungsi. Tidak jelas pada titik mana Facebook melakukan rencana ini atau mungkin malah sudah berjalan. Namun aplikasi Facebook masih tersedia di BlackBerry World app strore.

Tapi tentu saja BlackBerry sudah memiliki rencana untuk kesulitannya berjuang di bisnis mobile dengan meluncurkan BlackBarry Priv pada tahun lalu yang memiliki sistem operasi Android. Jadi bukan hal mengejutkan kalau perusahaan-perusahaan seperti Facebook, yang memiliki milyaran pengguna akhirnya menghentikan dukungan di sistem operasi yang jarang digunakan seperti BlackBerry.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio