Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Sukses Rilis Priv, Blackberry Akan Sepenuhnya Beralih ke Android?

01 Februari 2016 18:23 | 1505 hits

DREAMERS.ID - Tahun 2015 lalu, Blackberry dirasa cukup sukses meluncurkan smartphone Android pertamanya, Priv. Seperti yang diketahui, perusahaan asal Kanada itu awalnya memiliki sistem operasi (OS) Blackberry 10 (BB10).

Kabar pun tersiar bahwa Blackberry akan meninggalkan BB10 dan sepenuhnya beralih ke Android. Meski sudah berkali-kali menegaskan tak akan meninggalkan BB10, namun nyatanya Blackberry terus fokus mengembangkan di platform Android.

Baru-baru ini, dugaan tersebut malah semakin diperkuat dengan pernyataan dari salah seorang petinggi BlackBerry, Damian Tay yang merupakan Senior Director of Asia Pacific Product Management BlackBerry. Dirinya berkomentar bahwa BlackBerry sejatinya tidak akan berfokus pada dua platform sekaligus.

Baca juga: Ponsel Kalah Saing, Blackberry Rintis Teknologi Mobil Pintar Bareng Amazon

"Perangkat Priv merupakan transisi esensial kami ke ekosistem Android. Saat kami mengamankan Android, selama beberapa periode waktu, kami tidak akan memiliki dua platform, dan mungkin hanya memiliki Android sebagai platform (untuk smartphone)," ujar Tay, mengutip Phone Arena.

Pernyataan tersebut memang tidak menyebutkan secara pasti strategi BlackBerry untuk ke depannya. Tapi, bisa saja Tay memang mengindikasikan bahwa BlackBerry akan berhenti merilis smartphone berbasis BB10 pada masa yang akan datang.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio