Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

India Jual iPhone 6S dengan Harga Termahal di Dunia

12 Oktober 2015 19:27 | 2305 hits

DREAMERSRADIO.COM - Pada 16 Oktober 2015 mendatang, India dijadwalkan akan menjadi negara kesekian yang akan mulai menjual perangkat ponsel pintar terbaru Apple, iPhone 6S. Namun sayangnya, harga jual yang ditawarkan tercatat menjadi yang paling mahal dibandingkan dengan iPhone 6S yang dijual di negara lain.

Dilaporkan Cnet, Apple menjual iPhone 6S untuk kapasitas 16 Gb di harga 62 Ribu Rupee atau sekitar Rp, 12.8 Juta. Harga tersebut sangat mahal jika dibandingkan dengan harga iPhone 6S di Amerika Serikat yang dijual hanya sekitar Rp, 8.7 Juta saja untuk tipe yang sama.

Tak hanya dibandingkan Amerika Serikat, harga tersebut juga masih sangat mahal dengan harga jual iPhone 6S di Inggris dan Australia. Oleh karena itu, banyak pengamat mengatakan iPhone 6S tidak akan laku di India jika harga jual untuk tipe starternya saja sudah terlalu mahal.

“Ponsel apa pun yang harganya di atas 60 Ribu Rupee sudah pasti tidak akan laku karena untuk ukuran rata-rata orang kaya di India harga tersebut terlalu mahal,” ujar Neil Shah, Direktur Riset Counterpoint Research.

Baca juga: Wah, Twitter Beri Fitur Baru Khusus untuk Pengguna iPhone!

Padahal menurutnya, pada tahun 2014 lalu Apple dapat melakukan penjualan yang maksimal di India karena harganya bersaing dengan sejumlah ponsel lainnya seperti Samsung GALAXY S atau juga ponsel Android lainnya seperti merk Xiaomi dan Micromax yang merupakan produksi India asli.

Sebelum India, Prancis sempat menjadi negara dengan harga iPhone 6S termahal di dunia dengan harga jual sekitar Rp, 11.3 Juta.

Berapa kira-kira harga iPhone 6S di Indonesia nanti ya, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio