Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wow, 'Powerbank' Ini Bisa Isi Ulang Baterai Ponsel Hingga Penuh Hanya dalam 1 Menit!

07 April 2015 11:18 | 3015 hits

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah kelompok peneliti dari Universitas Stanford, Amerika Serikat baru-baru ini menawarkan sebuah gagasan baru dalam penggunaan ponsel pintar sehari-hari khususnya ketika akan mengisi ulang baterai. Lewat serangkaian penelitiannya, mereka menemukan alternatif baru dengan menciptakan sebuah ‘powerbank’ yang dapat mengisi ulang baterai ponsel hanya dalam waktu satu menit.

Diberitakan oleh Tech Crunch, peneliti muda tersebut diketahui menggunakan bahan dasar alumunium-ion sebagai medium untuk memindahkan tenaga ke baterai ponsel yang kebanyakan menggunakan lithium-ion. Selain lebih murah, alumunium juga dikatakan tergolong aman dan tidak mudah terbakar atau meledak.

Dalam uji cobanya, baterai ponsel diisi ulang dengan menggunakan elektrolit cair yang terdapat di dalam alumunium-ion tersebut yang kemudian dikonversikan menjadi tenaga listrik. Bentuknya yang fleksibel juga memudahkan dan tidak mempengaruhi pengisian ulang tenaga baterai tersebut.

Baca juga: Smartphone Lowbatt Pada Saat Pemadaman Listrik, Begini Cara Yang Aman Dalam Menggunakan Powerbank

Saat uji keamanan, bagian luar alumunium-ion dibor saat sedang melakukan isi ulang baterai ke sebuah ponsel. Dan rupanya pengisian baterai tetap berjalan lancar tanpa gangguan sama sekali. Baterai ponsel pun kemudian penuh hanya dalam waktu satu menit.

Karena alumunium memiliki kapasitas penyimpanan tenaga yang sangat tinggi, hingga saat ini mereka belum bisa menemukan jumlah pasti voltase tenaga yang dapat dikeluarkan untuk mengisi ulang baterai. Oleh karena itu, temuan ini belum bisa diproduksi dan digunakan secara masal karena masih ada beberapa hal yang perlu disempurnakan.

Waah.. nge-charge handphone cuma satu menit? Cepat juga ya, Dreamers! ^^ (Syf)

 

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio