Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Dari Aksi Hacker, Pria Korea Selatan Ini Mendapat 2.9 Miliar!

23 Maret 2015 17:31 | 3770 hits

DREAMERSRADIO.COM - Seorang peretas atau yang biasa disebut hacker asal Korea Selatan, Lee Jung Hoon, berhasil menge-hack sejumlah software browser dan mendapatkan keuntungan ratusan ribu dolar AS dari kegiatannya ini.

Tapi tenang saja, Dreamers, karena aksi hack kali ini bukan sebuah tindakan kriminal, karena ini adalah sebuah kompetisi hacker yang disponsori oleh Google yang dilaksanakan Sabtu, (21/3) kemarin. Di Vancouver, Kanada.

Dilansir CNN, Kontes bernama Pwn2Own ini memberikan hadiah fantastis untuk para hacker yang berhasil menembus keamanan dan menemukan kelemahan dari software browser dan software pupoler lainnya.


Lee Jung Hoon saat meretas Google Chrome di Pwn2Own (softpedia.com)

Baca juga: 7 Hacker Paling Berbahaya di Dunia, Bjorka Termasuk?

Tahun ini, hacker yang beruntung adalah Lee Jung Hoon asal Korea Selatan dengan nama sandi atau alias “lokihardt”. Lee Jung Hoon berhasil meraup hadiah US$ 225.000 atau sekitar Rp 2.9 Miliar. Lee berhasil menemukan kelemahan pada aplikasi browser Chrome, Safari dan Internet Explorer.

Acara tahunan ini sengaja diselenggarakan dengan mengajak para hacker dari seluruh dunia untuk meretas software sekaligus bahan evaluasi untuk developer-developer software tentang apa saja kekurangan yang terdapat dalam software mereka. Tahun ini, total dana yang dihadiahkan kepada para hacker yang telah meneliti mencapai US$ 557.500 (Rp 7.3 Miliar), Daebakkk!!

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio