Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Bertabur Emas, Roti Ini Jadi yang Termahal Di Dunia
31 Desember 2014 17:00 | 2069 hits

DREAMERSRADIO.COM - Tepung terigu atau gandum dan air adalah bahan utama yang biasa digunakan untuk membuat roti. Namun menambahkan sentuhan emas yang dapat dimakan akan menjadikan roti ini menjadi roti termahal di dunia.

Adalah toko roti Pan Piña di sebuah kota kecil di Spanyol bernama Algatocín yang membuat roti dengan taburan bubuk emas ini dan menjual roti termahal di dunia dengan harga 150 dolar atau 1,8 juta per 400 gram.


Image source: odditycentral.com

Juan Manuel Moreno si pemilik toko roti mengatakan bahwa ide itu datang setelah ia melihat ‘kopi termahal di dunia’ yang di jual di toko lain di kota tersebut. Jadi ia pun memutuskan untuk menyilaukan roti buatannya sendiri dengan sedikit emas yang dapat dimakan senilai lebih dari 100 dolar atau 1,2 juta rupiah.

Baca juga: Cobain Resep Roti Goreng Isi Cokelat Mumpung #dirumahaja

“Emas itu sendiri tidak memiliki rasa,” kata petenis berusia 41 tahun itu. “Itu hanya untuk menambahkan kilauan tertentu, sementara bahan-bahan lainnya organik dan super sehat. Orang percaya bahwa sejumlah kecil emas baik untuk pencernaan.”

Keluarga Moreno telah menjalankan toko roti Pan Piña selama 70 tahun terakhir. Mereka menghasilkan lebih dari 50 jenis roti, dan roti emas ini adalah yang paling mahal.

Menariknya, roti ni memiliki pembeli dari berbagai di belahan dunia, dan benar-benar popular di wilayah Costa del Sol, Rusia, bahkan di negara-negara Timur Tengah. “Kami memiliki banyak pengunjung kaya dari Rusia dan Cina di sini dan mereka selalu mencari sesuatu yang baru untuk menunjukkan betapa kayanya mereka,” Moreno menjelaskan.

(zia)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio