Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Pemerintah Rugi Besar, Stadion Asian Games Incheon 2014 akan Dijual!

19 Desember 2014 16:27 | 9486 hits

DREAMERSRADIO.COM - Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan memang sudah berakhir sejak Oktober lalu. Namun belakangan, Pemerintah Kota Incheon mengungkapkan bahwa mereka mengalami defisit atau kerugian dari penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

Dilansir dari Arirang News, jumlah total investasi Pemerintah Kota Incheon pada Asian Games lalu diketahui mencapai sekitar 1,7 Triliun USD. Sayangnya, kini kondisi keuangan mereka justru berada di titik minus alias memiliki hutang.

Salah satu rencana yang akan segera direalisasikan oleh Pemerintah Kota Incheon untuk membayarkan hutang dan mengurangi jumlah kerugian adalah menjual Stadion Utama yang digunakan pada Asian Games tersebut.

Meski belum diketahui lebih lanjut pihak mana yang akan membeli Stadion tersebut, Pemerintah Kota Incheon sudah menegaskan bahwa Stadion tersebut akan dijual. Dan lagi, kemungkinan Incheon untuk kembali menggelar Asian Games pada tahun 2028 mendatang dipastikan sangat tipis.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah, Ini Dia 6 Stadion Indonesia yang Dipilih Untuk Laga Piala Dunia U-20 2021

Dibangun sejak tahun 2011, Incheon Asia Main Stadium ini berkapasitas 60,000 penonton yang kemudian jumlah bangkunya dipangkas menjadi hanya 30,000 saja setelah penyelenggaraan Asian Games 2014 lalu.

Memiliki bentuk yang merepresentasikan idealisme dan budaya Korea Selatan yang kental, Incheon Asia Main Stadium ini juga menghadirkan beberapa fasilitas olahraga yang digunakan selama gelaran Asian Games 2014 kemarin seperti lintasan lari, lapangan kriket, lapangan tenis, beberapa arena kecil dan tentu saja lapangan sepakbola.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio