Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Kenalan dengan Kucing Penjual Ubi Bakar di Jepang, Yuk!
14 Oktober 2014 14:25 | 5761 hits

DREAMERSRADIO.COM - Melihat stand penjual hot dog merupakan pemandangan yang umum di Amerika. Di Singapura, stand penjual es krim ada di mana-mana untuk membunuh dahaga saat cuaca panas. Namun lain halnya di Jepang, di sana kita akan lebih sering menemui penjual yaki-imo atau ubi bakar di jalanan, apalagi saat musim dingin.

Jika sedang beruntung, warga Jepang atau wisatawan akan bertemu dengan kucing penjual ubi bakar yang melegenda di Kurayoshi, seperti yang dilansir Rocket News. Ubi bakar adalah penganan yang popular di Jepang, apalagi saat musim gugur dan musim salju saat cuaca sedang dingin.

Ada beberapa cara dalam penyajian ubi bakar; memanggangnya di bawah tumpukan daun-daun musim gugur, memanggangnya di atas arang, atau bahkan dengan cara singkat yaitu memasaknya dalam microwave. Namun cara yang paling sering digunakan adalah Ishiyaki yaitu memanggang ubi di antara batu-batu kecil yang dipanaskan.

Di Kurayoshi, ada penjual ubi bakar yang terkenal karena memakai kostum kucing berbulu saat berjualan. Dikenal dengan nama Mikeneko Yamada, stand ubi bakar ini populer di kalangan anak kecil. Kucing ini menjual ubi bakar dengan harga mulai dari 200 yen untuk ukuran kecil, 300 yen untuk ukuran sedang, dan 400 yen untuk ukuran besar.

Mikeneko tidak berjualan di satu tempat saja, melainkan berpindah-pindah tempat. Karena itulah kesempatan untuk bertemu dengan kucing ini sangat jarang. Namun biasanya Mikeneko men-tweet tempat di mana dia akan berjualan melalui akun Twitter-nya. Wah menarik sekali ya, Dreamers ^^

Baca juga: 5000 Orang Luka-luka Selama Libur Imlek di Vietnam

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio