Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wow, Foxconn Akan Bangun Pabrik di Indonesia

27 Januari 2014 23:00 | 1471 hits

DREAMERSRADIO.COM - Perusahaan yang menggarap produk elektronik terkenal, Foxconn Technology Group mengabarkan kalau Indonesia merupakan negara yang pas untuk membangun pabrik baru. Tak hanya itu, mereka pun menjadikan Indonesia sebagai prioritas utama untuk investasi perusahaan pada tahun 2014.

Dilansir dari Reuters, chairman Foxconn, Terry Gou mengatakan kalau Indonesia akan menjadi pusat manufaktur dunia di masa depan, dan akan menggantikan posisi China. Tak hanya itu, Foxconn pun telah menandatangani kontrak kerjasama dengan BlackBerry untuk memproduksi smartphone BlackBerry 10 di Indonesia.

BlackBerry ingin memasarkan lebih banyak ponsel di negara berkembang, termasuk Indonesia. Kerjasama tersebut akan membantu BlackBerry dalam mendapatkan komponen perangkat kertas yang lebih murah jika dibandingkan BlackBerry harus mendapatkannya sendiri. Sementara itu, BlackBerry akan konsentrasi dalam pengembangan perangkat lunak.

Baca juga: Agensi Umumkan Wow A.C.E Wamil Bulan Depan

Foxconn, yang merupakan nama dagang Hon Hai Precision Industry asal Taiwan, dikabarkan hendak membentuk perusahaan patungan bersama Erajaya Swasembada di Indonesia. Foxconn secara bertahap akan berinvestasi sebesar 10 miliar dollar AS selama 5 tahun ke depan di Indonesia.

Sambil menunggu untuk mendirikan fasilitas produksi di Indonesia, Foxconn akan merakit ponsel BlackBerry di China. Sementara itu, Foxconn telah memiliki pengalaman panjang dalam industri manufaktur produk teknologi. Mereka melayani perakitan produk dari Sony, HTC, Nintendo, hingga Apple yang menjadi pelanggan terbesar.

Selain di Indonesia, Foxconn juga tengah berencana untuk membangun fasilitas manufaktur di Amerika Serikat pada tahun ini. Hal tersebut dilakukan agar Foxconn bisa lebih dekat dengan Apple yang merupakan pelanggan terbesarnya.

Komentar
RECENT ARTICLE
07 Desember 2021 18:15
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio