Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

'Colonel Meow', Kucing yang Berhasil Masuk Guinness World Record!

24 Januari 2014 16:00 | 4215 hits

DREAMERSRADIO.COM - Bagi sebagian orang kucing adalah hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan. Apalagi dengan tingkah lakunya yang manja menjadikan kucing sebagai hewan yang paling menarik dan banyak dipelihara.

Jika sedang stres, biasanya kucing bisa menjadi pereda. Hewan lucu ini bisa jadi media alternatif yang  menyenangkan, menurut dr. Carol Gamez, seorang dokter hewan di Georgetown Veterinary Hospital, kucing dapat menghibur karena mereka bisa merespon dengan panggilan dan sentuhan.

Yap, dengan menyentuh bulu – bulu halusnya bisa membuat kucing semakin manja dengan kita. Nah, bicara tentang bulu, tau kah kamu kalo ternyata ada seekor kucing yang memiliki bulu terpanjang di dunia, kucing tersebut bernama Colonel Meow.

Dilansir dari laman Guinness World Record, kucing berusia dua tahun tersebut telah resmi terdaftar di Guinness World Records sebagai kucing dengan bulu terpanjang. Colonel Meow merupakan kucing Himalaya – Persia yang dirawat oleh pasangan Anne Marie Avey dan Eric Rosario.

Pengukuran bulu Kolonel Meow diambil oleh tiga dokter hewan independen, rata-rata diambil berdasarkan 10 rambut. Kemudian bukti tersebut dikirim melalui Guinness World Records untuk memverifikasi rekor baru.

Baca juga: Kasus Kucing Positif Corona Pertama Ditemukan di Seoul

Kepala editor Guinness World Records menyatakan bahwa Colonel Meow sedang dipersiapkan menjadi bintang. ‘Kucing ini luar biasa, dia pasti menginspirasi orang di seluruh dunia untuk mengukur bulu kucing mereka sendiri. Kami senang menyambut dia sebagai keluarga Guinness World Records.’

Colonel Meow memiliki bulu sepanjang 23 cm, agar tidak mudah kusut, bulu kucing Himalaya – Persia ini harus disikat sebanyak dua sampai tiga kali dalam seminggu.

Sebelum tercatat di Guinness World Records, Colonel Meow terkenal lebih dahulu melalui internet, kucing ini memiliki website sendiri, facebook hingga saluran YouTube sendiri yang punya lebih dari dua juta tampilan. Wow!

Lucu banget ya, Dreamers.

(dits)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio