Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Tablet Gantikan Majalah Cetak Makin Dekati Kenyataan

27 Oktober 2013 10:07 | 1824 hits

DREAMERSRADIO.COM - Masa depan peradaban manusia akan memasuki masa digital dimana kertas sudah tak digunakan lagi. Bahkan baru-baru ini pentinggi Google, Eric Schmidt mengatakan kalau masa depan majalah cetak akan punah dan digantikan dengan tablet.

Dilansir dari Mashable, dalam konferensi Magazine Publisher Association, Schmidt menganggap bahwa kedepannya nanti, masyarakat akan lebih banyak mengakses e-book dan e-magazine melalui tablet. Kecendurungan ini tentunya membuat majalah konvensiaonal yang dicetak diatas kertas akan musnah.

“Tablet saat ini lebih populer dari PC. Anda bisa membaca lewat perangkat tersebut, perangkat tersebut pun juga pintar. Jadi, banyak hal yang bisa penerbit lakukan lewat tablet ini yang tidak akan ditemukan lewat majalah cetak,” terangnya.

Tak hanya itu, Schmidt pun memprediksi lima tahun menadatang dunia akan memiliki perangkat mirip tablet yang akan menggantikan media tradisional. Tablet ini akan dilengkapi berbagai aplikasi termasuk majalah yang dapat menggambarkan data mengenai sosial ekonomi dan lokasi pembaca, bahkan fitur lain yang lebih interaktif.

Baca juga: Tak Ingin Masa Tua Sakit-sakitan, Ikuti Gaya Hidup Ini!

“Ini akan menjadi hal yang amat positif untuk penerbit. Di dunia periklanan online, hal ini akan memancing iklan yang lebih terarah ketimbang di iklan media cetak saat ini. Makin terarah iklannya, makin besar klik dan uang yang digelontorkan pengiklan,” tambahnya.

Meski begitu, Schmidt juga menyadari akan ada perubahan perilaku manusia dalam membaca akibat gadget ini. Nantinya, orang tak akan lagi tertarik dengan bacaan panjang.

“Sepertinya di masa mendatang tak mungkin kita akan membaca (tulisan setebal) buku,” katanya.

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio