Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article
Chromebook Kini Dilengkapi Fitur Parental Control
24 Oktober 2013 21:00 | 1189 hits

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah fitur baru tengah disiapkan oleh Google untuk perangkat Chromebook yang akan dirilis dalam waktu dekat. Fitur baru yang diperkenalkan dengan nama parental control ini akan memberikan keamanan bagi orang ketua ketika anak mengakses chromebook.

Meski fitur ini belum resmi diluncurkan oleh Google, dan baru tersedia dalam versi channel beta Chrome, tapi semua orang sudah bisa mengetahui fitur yang satu ini dengan melakukan pendaftaran pada situs resmi Google.

Dengan adanya fitur ini, para orang tua pun bisa mengetahui kegiatan anak-anak di chromebook. Untuk melakukan hal tersebut, orang tua bisa menuju ke chrome.com/manage dan bisa melihat history web yang dikunjungi oleh anak-anak. Selain itu, orang tua juga bisa mengatur situs mana saja yang akan diblokir serta mengatur perizinan untuk membuka blokir terhadap situs tersebut.

Baca juga: Pakai Laptop Google, Pengguna Bisa Jalankan Semua Aplikasi Android!

“Kami berharap fitur baru ini membantu untuk berbagi Chromebook bersama keluarga,” ungkap Pam Greene, Software Engineer Google seperti dilansir dari The Verge.

Sementara itu, untuk mengetahui kemampuan dari fitur ini, Pam pun menyarankan agar para orang tua untuk mencobanya di Chrome beta yang bisa digunakan untuk Windows, Mac serta Linux. Keberadaan fitur parental control ini pun akan memperkuat tingkat penggunaan chromebook di segmen pendidikan.

Terlebih chromebook saat ini memperoleh market share yang cukup tinggi di segmen pendidikan untuk pasar Amerika Serikat. Belum ada informasi mengenai kapan Google akan secara resmi menyediakan fitur ini di chromebook.

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio