Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Windows 8.1 Juga Miliki Teknolgi Pembaca Gestur Tubuh

21 Oktober 2013 10:37 | 1587 hits

DREAMERSRADIO.COM - Sistem operasi baru yang diluncurkan Microsoft banyak menampilkan fitur baru. Windows 8.1 kini memiliki perubahan sistem yang jauh berbeda. Pasalnya dalam sistem operasi terbaru ini juga memiliki teknologi untuk membaca pergerakan tubuh penggunanya.

Dilansir dari theverge, teknologi baru ini sempat didemokan Microsoft Indonesia pada 18 Oktober lalu. Dengan mode hand-free pengguna tak perlu menyapu jari pada layar perangkat untuk pengoperasian, tetapi hanya mengibaskan tangan di depan kamera. Demo dilakukan pada aplikasi Food & Dining yang tersedia di Windows 8.1.

“Biasanya kalau sedang memasak, tangan kita kotor. Jika ingin melihat resep di perangkat tablet, agak repot dan sayang kalau layar tablet terkena minyak atau tepung dari sapuan jari kita. Dengan menggunakan mode hands-free ini kita hanya perlu mengibaskan tangan di depan kamera,” ungkap Norman Sasono, Architect & Developper Advisor Microsoft Indonesia pada acara peluncuran Windows 8.1.

Baca juga: Microsoft Resmi Akhiri Hidup Sistem Operasi Windows Phone

Kamera depan yang biasanya ada di perangkat smartphone atau tablet tersebut kini bisa membaca gesture tubuh dengan sistem operasi Windows 8.1.

“Jika Anda familiar dan tahu dengan perangkat Kinect di Xbox One, cara kerja mode hands-free ini sama seperti Kinect,” tambahnya.

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio